Beranda Gorontalo Wartawan Harus Memiliki Integritas Dan Telinga Parabola

Wartawan Harus Memiliki Integritas Dan Telinga Parabola

165

MCB.Com (Gorontalo) – Persaingan media online dewasa ini tidak bisa dihindari. Hal ini berimplikasi hadirnya wartawan disetiap moment. Di tengah persaingan media siber, dibutuhkan integritas wartawan agar bisa dipercaya publik.

Demikian disampaikan Direktur PT. Radio Suara Kharisma, Adhar Helingo pada acara pelatihan jurnalis MCB.Com di Restouran d’Qta aja, Jalan Bali, Kelurahan Pulubala, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Rabu (4/3/20).

Adhar menjelaskan, selain menjaga integritas, wartawan juga harus memiliki telinga parabola. Maksudnya, sebagai wartawan dibutuhkan kepekaan atau insting dalam mendengar dan melihat setiap peristiwa yang terjadi.

Sementara itu, Pimpinan Umum, sekaligus Pimpinan Redaksi MCB.Com, Linson menjelaskan, tujuan dari pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada wartawan baru yang nantinya akan turun di lapangan.

“Saya berharap,wartawan yang dilatih ini memiliki karakter yang baik. Apapun yang kita lakukan, sebaik apapun yang kita lakukan, kalau karakternya buruk, justru akan merusak citra dari media itu sendiri,” jelas Linson.

Menurut Linson, pelatihan jurnalis ini tidak hanya sekali. Rencananya, ke depan akan mengundang para wartawan dari berbagai daerah—perwakilan MCB.Com. Kata Linson, MCB.Com telah terbentuk di 8 provinsi.

Pelatihan tersebut diikuti  para calon jurnalis, sebanyak 13 orang. “Ini baru langkah awal. Pokoknya, MCB.Com akan memberikan hal yang terbaik, bagi segi etika maupun penyajian pemberitaan nanti. Kita do’akan saja,” tandas Linson.****