Beranda Bali YAKIN Akan Gandeng Investor Asing Kembangkan Karang Asem

YAKIN Akan Gandeng Investor Asing Kembangkan Karang Asem

4

MCB.Com (JAKARTA) – Untuk mewujudkan  percepatan pembangunan, Pemda   Karang Asem, Bali,  menggandeng  lembaga non pemerintah,  yaitu Yayasan Konstruksi dan Infrastruktur Indonesia (YAKIN) untuk mendapatkan  investor dari berbagai negara  seperti Jepang,  Australia dan negara di dunia lainnya. Diharapkan,nantinya keberadaan investor asing   akan  dapat menumbuhkan pembangunan di wilayah tersebut.  “Banyak sektor  yang perlu dikembangkan di Karang Asem, dan itu membutuhkan pembiayaan yang tidak kecil. Keberadaaan investor asing tentunya sangat diharapkan agar pembangunan bisa berjalan, sehingga kesejahteraan masyarakatnya  semakin meningkat, “ ungkap  Bachtiar Ravenala Ujung, Ketua Dewan Pembina YAKIN di Jakarta, Senin ( 7/1/2019).

Sebagai  langkah awal guna  merealisasikan  target investasi  seperti  yang diharapkan pemda Karang Asem, jelas Bachtiar yang juga menjabat sebagai  Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (Kadin),  maka   YAKIN  membentuk divisi baru, di bidang  konsultan investasi/Investments Consultans. Divisi tersebut  memiliki tugas untuk memaparkan dan menyakinkan kepada investor  perihal berbagai kelebihan yang ada di wilayah Karang Asem.Seperti diketahui, Kabupaten Karang Asem merupakan wilayah yang sangat subur dengan produktivitas pertanian,  perkebunan dan peternakan. Selain itu, sebagai salah satu  kabupaten  Bali,  Karang Asem memiliki berbagai tempat wisata yang  sangat potensial  untuk dikembangkan.

“ Pada sektor pertanian  dan perkebunan, wilayah yang dengan 8 kecamatan itu memiliki hasil bumi seperti  jagung, salak, Kopi dan kelapa. Sayangnya hasil yang berlimpah tersebut belum terkelola dengan baik. Perlu adanya investor asing yang dapat mengelola hasil bumi   sehingga  bisa menjadi andalan wilayah Karang Asem,” kata Bachtiar.Lebih lanjut Bachtiar mengatakan, tidak hanya hasil bumi saja yang perlu dikembangkan, pada sektor pariwisata, Karang Asem memiiki Danau dan laut yang sangat indah.  Untuk menarik wisatawan  agar mau berlibur dan berlama-lama di Karang Asem, diperlukan pembangunan  hotel, home stay maupun  restoran.“ Sebagai salah satu tempat wisata di Bali,  kabupaten Karang Asem memiliki berbagai sektor yang dapat dikembangkan dengan   konsep yang mengangkat potensi lokal dan sumber daya manusia lokal,” pungkasnya. (*)