ZH-AD (Zihad) Resmi Bertarung di Pilkada Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 9, 2016 22:50

ZH-AD (Zihad) Resmi Bertarung di Pilkada Gorontalo

MediaCerdasBangsa.Com (Gorontalo) – Walau belum memenuhi syarat untuk mengusung pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Zainudin Hasan (ZH) dan Adhan Dambea (AD), telah resmi berpasangan untuk bertarung pada pilkada mendatang. Diketahui Partai Hanura hanya memiliki lima kursi di DPRD Provinsi Gorontalo. Sementara syarat utama untuk bisa mengusung pasangan calon, minimal memiliki sembilan kursi.

Pasangan ZH-AD “Zihad” ini tertuang dalam fakta integritas yang ditanda tangani Zainudin Hasan yang disaksikan Ketua Dewan Penasehat DPD I Hanura Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna.

13214725_10204395466885524_227310082_o

                                               Rapat pleno DPD I Partai Hanura, Senin (9/5)

Terjadinya pasangan calon ini berkat komunikasi sangat intens antara Hamid Kuna dan Adhan Dambea dengan Ketua Umum Hanura, Wiranto. Hal itu disampaikan Ketua DPD I Hanura Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea pada rapat pleno, Senin (9/5) di Kantor DPD I Hanura, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Gorontalo.

“Saya bersama Pak Zainudin bertemu Ketua Umum—Pak Wiranto hanya satu kali. Sedangkan Pak Hamid Kuna bertemu Pak Ketua Umum sebanyak dua kali. Jadi kalau terjadi apa-apa terhadap pasangan ini, yang lebih bertanggung jawab adalah Pak Hamid Kuna,” ungkap Adhan yang disambut tawa peserta rapat pleno.

Terungkap pula bahwa Zainudin Hasan telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai, seperti; PKS, PAN, PDI-P, dan PPP (Romahurmuzy). Namun hampir dapat dipastikan, rekomendasi dari PKS untuk Zainudin Hasan sebagai Calon Gubernur akan keluar pada tanggal 11 Mei 2016. Diketahui PKS memiliki enam kursi di DPRD Provinsi Gorontalo. Dengan demikian, jika PKS dan Partai Hanura telah resmi berkoalisi, maka sudah melebihi untuk mengusung pasangan calon dari minimal sembilan kursi di DPRD yang dipersyaratkan.

Pasangan ZH-AD tersebut rencananya akan segera melakukan deklarasi pada tanggal 20 Mei 2016 dengan menghadirkan para Ketua Umum partai pengusung. ** (MCB/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 9, 2016 22:50
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.