Beranda Advetorial Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Penuhi Undangan Ibu Negara Di Istana Bogor

Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Penuhi Undangan Ibu Negara Di Istana Bogor

13

MCB.Com (BOGOR)- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway penuhi undangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/02/2019).

Menurut Fory, undangan ini adalah rangkaian pelaksanaan Rakornas PKK nasional yang dilaksanakan selama dua hari.

“Undangannya sebagai ajang silaturahim dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK),” terang Fory yang dihubungi lewat handphon pribadinya.

Fory menuturkan, Ibu negara mengapresiasi kinerja para TP-PKK yang tak kenal lelah berkeliling ke wilayah-wilayah dari pagi hingga malam hari.

Dalam pertemuan itu kata Fory, Ibu Negara berharap para TP-PKK yang baru dilantik maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia PKK, untuk bisa saling bersinergi, menggerakkan dan mengembangkan potensi masyarakat di wilayahnya masing-masing hingga ke tingkat dasa wisma.

Fory menguraikan, Ibu negara selaku Pembina OASE-KK juga memperkenalkan program-program yang digagas OASE-KK. Program tersebut terdiri dari lima bidang, yaitu bidang pendidikan karakter, bidang kesehatan keluarga, bidang sosial dan budaya, bidang lingkungan bersih, serta bidang lingkungan hijau.

“Ibu Negara berpesan kepada ketua-Ketua PKK, bagaimana meningkatkan ekonomi kreatif dari para ibu-ibu dalam menopang ekonomi keluarga melalui dewan kerajinan  masing-masing daerah,” jelasnya.

Acara silaturahmi ini pun ditutup dengan peninjauan pameran Kriya unggulan di sayap kanan Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, serta santap siang bersama.

Sesaat sebelum acara silaturahmi dimulai, para TP PKK mendapat kesempatan berfoto bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara di tangga depan Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam acara silaturahmi ini, Ibu Iriana didampingi Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Ibu Erni Tjahjo Kumolo selaku Ketua Umum PKK, dan juga Ibu-ibu anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).* (01/Olu/Humas)