Bupati Nelson Ingin Proses Demokrasi Di Kabupaten Gorontalo Berjalan Baik

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 1, 2019 01:04

Bupati Nelson Ingin Proses Demokrasi Di Kabupaten Gorontalo Berjalan Baik

MCB.Com (Gorontalo) – Demi terciptanya Pemilihan Umum yang damai pada 17 April 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar forum silaturahim dengan para pimpinan partai politik se-Kabupaten Gorontalo.

Silaturahim tersebut digagas Badan Kesbangpol. Forum ini diharapkan memiliki pusat data pemilu yang menjadi sumber informasi, wadah komunikasi dan koordinasi pimpinan partai politik dengan pemerintah daerah, forkopimnda, dan stokeholder.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Kasmat Lahai, Kamis (28/02) dan menghadirkan beberapa pemateri, diantaranya; Bupati Nelson Pomalingo, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Kajari Limboto, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson Pomalingo menginginkan, forum silaturahin ini memantapkan budaya dan etika politik agar partai politik memiliki peran dan kontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Gorontalo gemilang menuju masyarakat madani.

Kata  Nelson, suksesnya pemilu tak lepas dari partisipasi masyarakat, partisipasi partai dan patrisipasi penyelenggara—KPU dan Bawaslu serta semua pihak.

Nelson mengingatkan, beberapa hari ke depan, dinamika politik akan naik, pasti lebih dinamis, lebih panas lagi. “Yang kita dinginkan agar proses demokrasi berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Forum ini diminta menjadi wadah komunikasi para Calon Legislatif (Caleg). Ia melihat, selama satu bulan terkahir ini banyak caleg partai yang melanggar aturan.

“Saya menganggap, melanggar aturan itu bukan karena mereka tidak tahu atau mereka ingin melanggar, tetapi kemungkinan besar mereka tidak tahu aturan-aturan itu,” kata Nelson.

Nelson menekankan, melalui forum ini menjadi ajang dan tempat belajar, ajang saling memahami dan mengingatkan, agar para caleg sukses. “Pada Intinya, saya ingin sukses seluruh partai di Kabupaten Gorontalo sebagai peserta pemilu,” tegas Nelson.** (01/Olu/Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 1, 2019 01:04
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.