171 KK di Desa Luhu Terima Bantuan Raskin

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 25, 2018 22:40

171 KK di Desa Luhu Terima Bantuan Raskin

MCB.Com (Gorontalo) – 171 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Desa Luhu, Kecamatan Telaga,  Kabupaten Gorontalo menerima   bantuan raskin.

Kepala Desa Luhu, Sartin Rakaa menyampaikan, penyaluaran bantuan raskin seperti ini   sudah rutin setiap bulan untuk membantu mengurangi  beban bagi  warga yang kurang mampu.

Sartin  menuturkan, jumlah  kepala  keluarga di Desa Luhu mencapai 1.222 KK, termasuk 171 KK yang wajib menerima bantuan raskin.

Sartin Rakaa menambahkah, pihaknya akan terus  berupaya menuntaskas kemiskinan dan meningkatkan tarap hidup masyarakat melaluhi berbagai program yang ada di desanya.

“Kalau kriteria penerima raskin itu kita berbasiskan data terpadu (BDT) dan ini tidak bisa lagi di rubah-rubah karena datanya itu sudah terpadu, baik itu dari sosial, dari capil sudah ada, instansi yang terkait yang berwewnang untuk dimana data itu keluar baik itu dari statistik dan  lain sebagainya,” ujar Sartin.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat desa maupun pihak terkait bisa membantu pemeintah desa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan yang ada di desa. Bila hal ini bisa dilakukan, saya yakin jumlah keluaga miskin akan berkurang dan kesejahteraan masyarakat pasti akan meningkat,” tandasnya.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 25, 2018 22:40
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.