50 KK Di Kabupaten Deli Serdang Belum Menikmati Listrik PLN

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 11, 2016 10:32

50 KK Di Kabupaten Deli Serdang Belum Menikmati Listrik PLN

MediaCerdasBangsa.Com – Medan (Sumatera Utara )  Sekitar 16 rumah yangDihuni sekitar 50 kepala rumah tangga di dusun dua titi payung desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli serdang Provinsi Sumatera Utara  belum pernah menikmati listrik dari PLN.

 Bahkan seorang siswa yang ingin belajar terpaksa menggunakan penerangansaat pantauan di lokasi  bersama pihak pemerintahan desa Naga Timbul yang berjarak sekitar 16 kilometer dari kota Tanjung Morawa dan Sekitar 14 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Deli serdang, namun jalan menuju dusun tersebut harus melalui jalan perkebunan Sawit.

PT. Lonsum Saniman menjelaskan sejak ia menetap di dusun dua titi payung, belum pernah merasakan penerangan listrik dari PLN hingga saat ini, di dusun Dua ini ada sekitar 16 rumah dan satu musollah yang penerangannya selama ini memakai genset bantuan dari P2KP, mereka sangat berharap Kepada pemerintah Kabupaten Deli Serdang agar memperhatikan Masyarakatnya yang belum mendapatkan pasokan aliran listrik dari PLN.

Menurut pemerintahan desa naga timbul Umar Daulay belum adanya jaringan listrik PLN di dusun dua ini sejak puluhan tahun lamanya, padahal pihak pemerintah desa dan Kecamatan telah mengajukan permohonan listrik namun hingga kini belum terealisasi karena pihak perkebunan PT. Lonsum tidak memberi izin melintas jaringan PLN ke dusun Dua tersebut. (zu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 11, 2016 10:32
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.