Beranda Kalimantan 87 Koli Kepiting Ditahan Pihak KP3 Tarakan

87 Koli Kepiting Ditahan Pihak KP3 Tarakan

75

MediaCerdasBangsa.Com (KALUT) – Tarakan KESATUAN pelaksanaan pengamanan pelabuhan atau KP3 tarakan kembali menangkap 87 koli kepiting. sebelum penangkapan memang sudah dilakukan pengintaian oleh pihak kepolisian. rencananya kepiting-kepiting terebut akan di dikirim ke malaysia dan singapura.

Kesatuan pelaksanaan pengamanan pelabuhan atau kp 3 menggagalkan pengiriman 87 koli kepiting siap untuk di distribusikan pada minggu sekitar pukul 23 lebih 30 menit wita. rencananya kepiting tersebut akan di bawa ke nunukan untuk di ekspor ke negeri tetangga yaitu malaysia dan singapura.

Wakapolres Tarakan, Kompol Hendri KD Sidabutar, mengungkapkan penangkapan dilakukan setelah melakukan pengintaian cukup lama terhadap pergerakan distribusi kepiting tersebut. setelah benar adanya kemudian dilakukan aksi penangkapan truk pengangkut 87 koli kepiting betina di depan gita jalatama.

87 koli kepiting betina tersebut kemudian di lepaskan di dermaga malundung tarakan. pelepasan kepiting tersebut bertujuan agar kepiting yang ada di perairan indonesia tidak mengalami kepunahan. dengan demikian kepiting dapat berkembang biak dengan baik di habitatnya.(fe)