Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi Lagi Pesta Ehabon dan Miras

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 6, 2017 00:45

Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi Lagi Pesta Ehabon dan Miras

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Satuan polisi dari Polsek Kota Tengah, Kota Gorontalo berhasil mengamankan lima anak di bawah umur sedang pesta ehabon alias menghirup lem fox dan mengkonsumsi minuman keras (Miras) disebuah pondok yang tidak berpenghuni.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita barang bukti berupa empat kaleng lem fox dan dua botol minuman keras. Penangkapan terjadi  di Jalan Manado, Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Kamis (05/10) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kelima pelaku diamankan polisi masing-masing berinisial RM (17), FK (14), RD (18), RH (16) dan RA (17). Salah satu dari pelaku masih berstatus pelajar di salah satu sekolah di Kota Gorontalo. Bahkan pengakuan pelaku, mereka mengkonsumsi miras dan menghirup lem fox tersebut sejak pukul 24.00.- Wita.

“Ya, memang kami sudah mengamankan lima pelaku. Berdasarkan laporan masyarakat kita langsung datang ke TKP untuk memastikan laporang tersebut. Dan ternyata kami menemukan ke lima pelaku ini yang sedang menghirup ehabon berupa lem fox dan mengkonsumsi minuman keras disalah satu ponduk yang tidak ada penghuninya,” jelas Kapolsek Kota Tengah, AKP Risda Idfira melalui, Kanit Reskrim, Aipda F.A Talani.

Lebih lanjut Talani menambahkan,  saat ini pelaku sudah diamkan di polsek, menunggu jemputan dari masing-masing orang tua. Namun sebelumnya, pihaknya telah memberikan pembinaan agar tidak mengulangi kembali perbuatantersebut. Pasalnya, selain merusak masa depan bangsa, juga akan berdampak buruk pada kesehatan.

Salah satu pelaku saat diwawancarai para awak media mengaku sudah lama melakukan hal seperti itu, bahkan hampir setiap hari. Menurut mereka, menghirup lem tersebut sangat menyenangan dan mereka terbawa oleh halusinasi.

“Torang so lama ba pake yang bagini, depe reaksi torang dapa rasa tenang semacam ilusi dan hayalan bagus. Orangtua kamipun sudah mengetahuinya,” ujar pelaku spontan. (01/02/17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 6, 2017 00:45
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.