Anggota Dewan Kota Kagum Pawai Hijratul Rasul Kota Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 22, 2017 23:52

Anggota Dewan Kota Kagum Pawai Hijratul Rasul Kota Gorontalo

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Ratusan kenderaan bermotor, baik roda dua, roda tiga (Bentor), dan roda empat, serta sepeda tampak dihiasi dengan berbagai pernak-pernik (hiasan warna-warni). Ratusan pelajar, Taman Pengajian, Kolompok Majelis Taklim, dan ASN se-Kota Gorontalo ikut memeriahkan pawai Hijratul Rasul, memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah, Kamis (21/9).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo tersebut, mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kota Gorontalo, Muchsin Brekat. Wakil rakyat dari Partai Demokrat ini sangat kagusm atas animo masyarakat  mengikuti pawai Hijratul Rasul.

“Animo masyarakat sangat luar biasa. Kita lihat sekarang ini masyarakat begitu mendukung, apalagi keikutsertaan masyarakat sangat membludak,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Muchsin Brekat.

Menurut Muchsin, nilai-nilai budaya yang terkandung di dalamnya budaya religius merupakan penguatan yang dillakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo kepada masyarakat untuk menghargai budaya Gorontalo. Kegiatan ini menjadi destinasi wisata religi.

“Kita melihat banyak peserta yang mengikuti. Dari TK hingga Instansi pemerintah ikut memeriahkan pawai Hijratul Rasul. Bahkan ada jalan kaki dengan menggunakan atribut islami. Lihat saja, sepeda hias, motor hias, bentor hias, sampai mobil hias. Dan ini sangat luar biasa,” ungkapnya penuh kagum.

Muchin juga kepada kepada walikota, bagi instransi atau SKPD yang tidak ikut serta agar dievalusi. Jika perlu kata Muchsin, diberikan efek jera kepada instansi yang tidak mengikuti kegiatan tersebut. “Kenapa masyarakat bisa, sedangkan instansi pemerintah tidak bisa. Olehnya saya mengharapkan kepada walikota yang sebagai leadher agar bisa di evaluasi,” tandasnya.* (01/02/16)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 22, 2017 23:52
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.