Beranda Advetorial Walikota Marten Minta Antisipasi Beredarnya Pil PCC

Walikota Marten Minta Antisipasi Beredarnya Pil PCC

50

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Meski peredaran pil PCC belum ditemukan di Gorontalo, Walikota Marten Taha berharap upaya antisipasi dimaksimalkan oleh semua pihak .

Menyikapi kasus peredaran obat terlarang seperti pil PCC yang ditemukan di Kota Kendari, Walikota Marten Taha menyatakan keprihatinannya terhadap mereka yang menjadi korban. Apalagi, sebagian dari korban pil PCC adalah para pelajar.

Walikota Gorontalo, Marten Taha.

Terkait persoalan tersebut, Marten Taha meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan, meski peredaran pil ini belum ditemukan di Gorontalo, sebab Gorontalo menjadi daerah rawan yang bisa dijadikan target para pengedar obat terlarang.

“Alhamdulilah di Kota Gorontalo tidak ada ditemukan PCC yang beredar. Tapi memang  tetap kita khawatirkan. Kota Gorontalo sebagai pusat perdagangan, pemerintahan dan kunjungan dari luar, tentunya kita harus waspada,” ujar Marten.

Pil PCC.

Makanya mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini meminta kepada Dinas Kesehatan dan seluruh fasilitas kesehatan agar bekerjasama dengan Balai POM melakukan operasi secara rutin.

Sebelumnya,  Marten Taha memberi apresiasi terhadap pihak terkait yang dengan sigap melakukan upaya antisipasi. Seperti halnya upaya aparat Polsek Kota Selatan dalam merazia peredaran obat terlarang di kalangan siswa.

Selain kepolisian maupun pihak BNN dan Balai POM, kalangan orang tua juga diharapkan meningkatkan pengawasan kepada anak-anak, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.* (01/02/03)