Beranda Gorontalo Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polda Gorontalo Dan KPU Provinsi Gorontalo Gelar Simulasi Pengamanan...

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polda Gorontalo Dan KPU Provinsi Gorontalo Gelar Simulasi Pengamanan TPS

15

MCB.Com (Gorontalo) – Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 tinggal menghitung hari. Sinergitas Polda Gorontalo dan KPU Provinsi Gorontalo dalam mensukseskan pemilu, merupakan tanggung jawab yang diberikan oleh negara agar terselenggara dengan aman, tertib dan damai, terutama pada pelaksanaan pemungutan suara di hari “H” nanti.

Untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, berupa gangguan kamtibmas di Tempat Pemungutas Suara (TPS), Polda Gorontalo dan KPU Provinsi Gorontalo menggelar simulasi pengamanan di TPS. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Polda Gorontalo, Jum’at (12/4/2019).

Sistem simulasi pengamanan yang disimulasikan, berupa antisipasi gangguan keamanan yang terjadi di TPS. Kepolisian juga mensimulasikan tata cara pengamanan gangguan keamanan dalam dan sekitar TPS. Simulasi ini diikuti oleh anggota kepolisian yang akan bertugas para pelaksanaan pemilu nanti.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pihak kepolisian dalam menjalanjan tugas sebagi pengamanan di TPS. “Saya berharap, semoga tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan lancer, karena merupakan tugas dari Negara,” ujar Fadliyanto.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo, Rachmad Fudail mengatakan, tugas kepolisian dalam pelaksanaan pemilu nanti, melaksanakan pengamanan dan menjaga ketertiban lokasi TPS.  “Tugas yang diberikan oleh negara dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Tugas ini merupakan suatu kehormatan dari negara dan suatu prestasi jika berhasil melaksanakan tugas,” pintanya.* (01/02/ gorontalo.kpu.go.id)