Beranda DKI Jakarta Bahas Rakornas KOPEK, Bupati Nelson Temui Dirjen PPI Kementerian Perdagangan

Bahas Rakornas KOPEK, Bupati Nelson Temui Dirjen PPI Kementerian Perdagangan

11

MCB.Com (Jakarta) – Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo melakukan audance dengan Dirjen PPI Kementerian Perdagangan, Iman Pambagyo sehubungan program kegiatan dan penguatan (Koalisi Pemerintah Kabupaten Penghasil Kelapa) KOPEK terutama keberadaan APCC dan IPC di Indonesia serta kelapa sebagai produk perdagangan ekspor.

“KOPEK bermaksud mengadakan rapat koordinasi nasional untuk membahas agenda kerja serta strategi penguatan KOPEK dalam rangka revitalisasi kelapa nasional. Rakornas akan dirangkaikan dengan kunjungan Bapak Presiden RI di Gorontalo tanggal 5 Mei 2018,” terang Nelson usai menemui Dirjen PPI Kementerian Perdagangan, Kamis (19/04) di Jakarta.

Nelson menguraikan, KOPEK merupakan hasil kesepatakan para Bupati dalam Temu Nasional Kabupaten Penghasil Kelapa di Gorontalo pada tanggal 27 November 2017.Jumlah anggota terdaftar sebanyak 247 kabupaten.

“Intinya, membicarakan agenda Rakornas KOPEK, pembentukan Otoritas Kelapa Indonesia, penyusunan Buku Kelapa. Bahkan, bentuk apresiasi Dirjen, Beliau menyumbangkan tulisan dan KTT investasi kelapa oleh KOPEK yang akan digelar di Batam nanti,” tandas Nelson. (01/Olu/Humas)