Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulutenggo Dapat Mobil Bioskop Keliling

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 17, 2018 23:03

Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulutenggo Dapat Mobil Bioskop Keliling

MCB.Com (Gorontalo) – Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulutenggo, yang berkedudukan di Gorontalo mendapat satu unit mobil bioskop keliling dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bantuan tersebut diperuntukkan dalam rangka sosialisasi pengembangan nilai budaya pendidikan karakter bangsa dan pelestraian perlindungan cagar budaya.

Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Suluttenggo, Zakaria Kasimin menguraikan, sasaran utama bioskop keliling adalah lokasi atau daerah yang tidak memiliki bioskop atau fasilitas perfilman.

Program bioskop keliling merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang saat ini tengah giat menggalakkan sosialisasi  dan edukasi pengembangan nilai budaya dan pendidikan karakter bangsa.

Tujuanya kata Zakaria, untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang cagar budaya yang perlu dilestarikan. Disamping itu juga dijadikan media pendidikan untuk karakter bangsa.

“Jadi dengan adanya bioskop keliling ini, kita bisa memberi informasi hingga di daerah–daerah pelosok, terutama anak didik, baik itu SD, SMP, dan SMA, agar bisa menambah ilmu kepada mereka, sehingga mereka akan lebih mencintai cagar budaya,” terang Zakaria.

Zakaria Kasimin menambahkan, kehadiran mobil bioskop keliling ini diharapkan dapat menyosialisasikan nilai-nilai kebaikan pada masyarakat.

Menurut Zakaria, film yang diputar di bioskop keliling adalah film-film yang sarat dengan pendidikan karakter.

“Beberapa contoh, yakni film Sang Pencerah dan Garuda di Dadaku. Seluruh wilayah di Gorontalo sudah dilakukan pemutaran film melalui bioskop keliling ini. Kecuali Provinsi Sulawesi Tengah,” terangnya.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 17, 2018 23:03
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.