Beranda Gorontalo Bali Recovery Mulai Merambah Pasar Amerika

Bali Recovery Mulai Merambah Pasar Amerika

17

MCB.Com (Bali) – Dalam rangka Bali Recovery awal tahun 2018, BPPD Badung dan DISPARDA Badung bersama industri mulai merambah pangsa pasar Amerika.

Acara Sales Mission yang diadakan pada tanggal 23 Januari 2018 di Double Tree Hotel (ex Hilton Hotel) Los Angeles, mendapat respon yang sangat luar biasa dari 60 Tour Operator yang hadir.

Acara Openning Remark dari Ketua BPPD Badung, Ray Suryawijaya yang juga Ketua PHRI Badung dan dilanjutkan presentasi oleh I Made Badra tentang kesiapan Badung menerima wisatawan dari Amerika dan juga wisatawan manca negara.

“Karena target kunjungan pariwisata Bali 7 juta wisman untuk tahun 2018, maka  kita semua baik dari pemerintah, BPPD Badung, serta industri, sungguh-sungguh kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat, dan kerja tuntas untuk mencapai target yang telah ditetapkan oleh Kemenpar RI, yaitu 17 juta ke Indonesia dan Bali. Diharapkan, masyarakat Amerika sangat antusias utk berlibur ke Bali.  Kita selaian bekerjasama dg GA dan juga di support oleh SQ,” kata Made Badra.

Dalam acara sales mission dihadiri oleh Yulianty,  Konsul RI di Los Angeles. Yulianty menekankan, pangsa pasar USA sangat berpotensi dan banyak event-event yang ada di USA untuk diikuti dalam meningkatkan kunjungan wisatawan USA ke Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Pihak Konsulat siap bekerjasama dan akan mendesign Famtrip ke Bali. Dalam opening remark oleh Ketua BPPD Badung, Ray Suryawijaya mengungkapkan, Bali is Safe and Bali is So Beautiful and Peaceful.

“Sebelum acara sales mission di Los Angeles, kami sempat berkunjung dan langsung diterima KONJEN RI, Bapak Simon D.I Soekarno. Ia sangat mengharapkan Pemkab melengkapi fasilitas seperangkat Gambelan untuk mendukung kegiatan seni budaya WNI yang ada di California sekitar 55.000 org,” jelasnya.* (01/Ramia)