Bantu Warga Miskin, Dinas Sosial Kota Gorontalo Akan Siapkan e-Warong

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 6, 2017 23:42

Bantu Warga Miskin, Dinas Sosial Kota Gorontalo Akan Siapkan e-Warong

Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Sosial—tahun depan (2018) akan menerbitkan Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kartu BPNT nantinya bisa digunakan membeli bahan-bahan pangan di e-Warong yang telah ditetapkan pemerintah.

MCB.Com (Kota Gorontalo) –  Upaya mengentaskan kemiskinan di Kota Gorontalo, Dinas Sosial Kota Gorontalo tahun 2018 mendatang akan menerbitkan BPNT bagi Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) di Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Sosial Kota Gorontalo, Nixon Rahman menjelaskan, BPNT merupakan Kartu Elektronik  untuk membelanjakan beras dengan harga yang murah. Kartu BPNT tidak hanya bisa membeli beras, tetapi juga dapat digunakan untuk membeli bahan pangan lain, misalnya minyak goreng, telur, tepung dan bahan pokok lainnya.

 Bagi setiap keluarga penerima manfaat yang memegang kartu tersebut kata Nixon Rahman, hanya dapat membeli bahan pangan di tempat khusus bernama Elektronik Warung Gotong Royong atau e-Warong. Untuk Kota Gorontalo, e-Warong terdapat di sembilan kecamatan dengan jumlah e-Warong sebanyak 10 buah.

Nixon Rahman menambahkan, Program Bantuan Pangan Non Tunai ini merupakan kelanjutan Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan akan langsung disalurkan ke rekening penerima manfaat dan hanya dapat digunakan untuk membeli barang sesuai program yang ditetapkan pemerintah.

Menurut Nikxon Rahman, nantinya e-Warong melayani distribusi penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan dan beras sejahtera (Rastra)  bagi warga miskin melalui sistem non tunai.

“Masyarakat Kota Gorontalo penerima PKH dan bantuan pangan juga dapat melakukan aktivitas simpan pinjam di e-Warong. Program Kartu elektronik  e-Warong hanya Kota Gorontalo adalah satu-satunya di daerah ini yang akan mererapkan program BPNT,” pungkasnya.* (01/02-Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 6, 2017 23:42
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.