Ribuan Bantuan Sosial Dikucurkan Untuk Masyarakat Kota Gorontalo Pada Peringatan HKSN 2018

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 16, 2018 22:46 Updated

Ribuan Bantuan Sosial Dikucurkan Untuk Masyarakat Kota Gorontalo Pada Peringatan HKSN 2018

Walikota Gorontalo, Marten Taha menyerahkan bantuan kepada masyarakat. (Foto: Baim-Humas).

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) tahun 2018, merupakan berkah tersendiri bagi masyarakat Kota Gorontalo.  Ribuan bantuan dari Kementrian Sosial RI dikucurkan untuk masyarakat Kota Gorontalo.

Hadir pula pada acara tersebut, Staf Ahli Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial, Kementria Sosial RI—Asep Sasa Purnama, Gubernur Gorontalo—Rusli Habibie, Ketua DPRD Kota Gorontalo—Fedriyanto Konio, Sekda Kota Gorontalo—Ismail Madjid, pimpinan SKPD Kota Gorontalo, Unsur Forkomimda dan masyarakat penerima manfaat.

Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, terselenggaranya Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial yang dirangkaianan dengan peringatan HKSN tahun 2018  di Provinsi Gorontalo, tentu memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Gorontalo.

Ribuan bantuan diserahkan di posko-posko tiap kecamatan yang disiapkan Pemerintah Kota Gorontalo. (Foto: Dok. MCB.Com)

“Kita patut bersyukur, terselenggaranya peringatan HKSN tahun 2018 merupakan upaya dari Pak Gubernur Rusli Habibie yang melakukan lobi di Kementrian Sosial,” ungkap Marten ketika memberikan sambutan di Lapangan Buladu, Kota Barat, Minggu, (16/12/2018).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Gorontalo ini mengungkapkan, masyarakat penerima manfaat yang hadir pada kegiatan tersebut, sebanyak 3.500 orang.  Adapun bantuan yang diberikan berupa; paket sembako, perlengkapan sekolah, permainan anak-anak dan peralatan bantu untuk penyandang disabilitas.

Ribuan sembako sedang diperiapkan oleh panitia. (Foto: Dok. MCB.Com).

Sedangkan Pemerintah Kota Gorontalo memberikan bantuan berupa; paket sembako kepada 2.000 kepala keluarga, Bantuan Siswa Miskin (BSM) sebanyak 1. 600 siswa dan penyerahan akta lahir untuk 300 anak.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Sosiial yang telah mengucurkan bantuan untuk masyarakat kami. Jika masih ada program-program dan kebijakan pemerintah yang ada di Kementrian Sosial untuk masyarakat tidak mampu, tolong disalurkan di Kota Gorontalo melalui Bapak Gubernur,” tandasnya.* (01/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 16, 2018 22:46 Updated
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.