Baznas Kota Gorontalo Siap Bantu Tambahan Modal Kepada Korban Kebakaran

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 24, 2017 00:49

Baznas Kota Gorontalo Siap Bantu Tambahan Modal Kepada Korban Kebakaran

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Untuk memperbaiki ekonomi rakyat, pemerintah Kota Gorontalo banyak memberikan kebijakan terhadap peningkatan kehidupan masyarakat—terutama warga kurang mampu. Salah satunya dengan memberikan bantuan usaha baru dalam skala kecil.

Pemerintah sangat menyadari bahwa keterbatasan pendapatan yang dialami masyarakat, menyebabkan kondisi keluarga menjadi miskin. Oleh karena itu, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi persoalan sosial kemasyarakat untuk memperbaiki ekonomi keluarga agar lebih baik lagi.

Nah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Gorontalo mengambil bagian dalam memerangi kemiskinan tersebut. Hal ini dibuktikan dengan pemberian bantuan modal kepada kepala keluarga korban kebakaran di Kelurahan Heledulaa Selatan.

Kondisi ekonomi mereka tentu semakin bertambah sulit setelah musibah kebakaran yang dialami beberapa waktu lalu. Untung pemerintah bersama berbagai pihak lainnya, cepat mengambil langkah kongkrit dengan memberikan bantuan—seperti dilakukan Baznas Kota Gorontalo.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Baznas Kota Gorontalo, Marzuki Pakaya.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Baznas Kota Gorontalo, Marzuki Pakaya meminta kepada warga korban kebakaran bisa bangkit dari kodisi saat ini. Jika sudah menempati tempat tinggal yang baru, diharapakan bisa memulai usaha baru.

Marzuki menegaskan, Baznas akan siap membantu memberi tambahan modal lewat program pemberdayaan ekonomi produktif. Tujuannya adalah untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi mereka lebih meningkat, seperti halnya warga lain.

“Yang kita bantu usaha warung itu kurang lebih 5 juta. Itupun diberikan dalam 2 tahap. Pertama, kita berikan 3 juta rupiah. Apakah dia berkembang bagus baik usahanya, modalnya ada, kemudian keuntungannya yang bisa disisihkan? Enam bulan kemudian kita tambah lagi 2 jutanya,” jelas Marzuki.

Sebelumnya, Baznas Kota Gorontalo telah memberikan bantuan uaag tunai sebesar 500 ribu rupiah bagi sebelas kepala keluarga korban kebakaran, termasuk bantuan sembako. Hal tersebut dimaksudkan untuk memenuhi keperluan mereka selama di tempat pengungsian.* (01/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 24, 2017 00:49
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.