KPU Kota Gorontalo Targetkan Partisipasi Pemilih Mencapai 80-90 Persen

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 23, 2017 22:49

KPU Kota Gorontalo Targetkan Partisipasi Pemilih Mencapai 80-90 Persen

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Upaya pemantapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2018, KPU Kota Gorontalo terus melakukan sosialisasi tahapan,  program, dan jadwal Pemilihan Walikota Dan Wakil Wali Kota Gorontalo. Kegitan sosialisasi yang digelar di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Rabu (22/11) diikuti oleh partai politik dan organisasi masyarakat,

Komisioner KPU Kota Gorontalo, Salihun Ishak menjelaskan, KPU terus berupaya memberikan sosialisasi kepada warga Kota Gorontalo tentang pemilihan kepala daerah. KPU Kota Gorontalo menargetkan partisipasi pemilih di Kota Gorontalo bisa mencapai 80 hingga 90 persen.

Untuk mencapai target tersebut  kata Salihun, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada seluruh warga di Kota Gorontalo. Dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan pemilukada di Kota Gorontalo akan lebih baik dibanding pemilukada tahun-tahun sebelumnya.

Komisioner KPU Kota Gorontalo, Salihun Ishak.

“KPU Kota Gorontalo saat ini sudah masuk tahapan untuk pengumuman calon perseorangan. Kegiatan yang dilakukan hari ini adalah sosialisasi pencalonan mengenai PKPU Noomor 3 Tahun 2017. Semua yang akan disodorkan menjadi calon peserta untuk pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 adalah sudah benar-benar sesuai prosedur dan sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Salihun.

Sementara itu, anggota KPU Provinsi Gorontalo, Ahmad Abdullah yang juga salah satu pemateri mengatakan, melalui sosialisasi tahapan pemilukada yang dilakukan KPU Kota Gorontalo membawa harapan mencerahkan bagi para pemilih yang akan mengikuti pesta demokrasi pilwako tahun depan.

“Saya berharap, melalui sosialisasi yang dilaksanakan KPU Kota Gorontalo ini akan  menjadi hal yang penting dalam menyebar luaskan informasi ke masyarakat terkait pelaksanaan pilkada 2018,” ungkapnya.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 23, 2017 22:49
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.