Beban Kenderaan Melebihi Ketentuan Berakibat Kerusakan Jalan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 22, 2017 00:29

Beban Kenderaan Melebihi Ketentuan Berakibat Kerusakan Jalan

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Jalan merupakan infrastruktur terpenting dalam sistem transportasi darat. Terjaminnya struktur pekerjaan yang baik akan menjamin keberlangsungan sistem transportasi yang baik pula. Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Fadli Hasan, saat memimpin rapat koordinasi pembatasan beban Lalu Lintas, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati.

Menurut Fadli, struktur jalan yang tersedia didalam sistem transportasi darat, ternyata belum mampu untuk memenuhi standar. Ini diakibatkan sistem transportasi darat banyak mengalami gangguan dan hambatan, karena kerusakan yang timbul karena faktor alam. Disamping itu juga adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan yang ditetapkan.

Wakil Bupati juga mengatakan, banyak asumsi warga yang menganggap kerusakan infrastruktur jalan diakibatkan oleh konstruksi pekerjaan yang tidak maksimal. Ini perlu adanya klarifikasi oleh pihak terkait agar warga bisa memahami kendala atau faktor lain yang menyebabkan sering terjadinya kerusakan jalan.

Apalagi khusus wilayah Limboto ini kata Fadli, kontur tanah yang ada terbilang labil, sehingga perlu dibatasi dan diatur jenis kendaraan yang dibolehkan untuk melintasi jalan. Untuk itu Fadli berharap, perlu adanya penindakan tegas terhadap pengguna jalan yang kedapatan membawa kendaraan melebihi ketentuan yang nantinya bisa menimbulkan beban berlebih dan disinyalir mengakibatkan kerusakan dibeberapa badan jalan.

“Saya minta harus ada penindakan tegas, tidak boleh ada main mata antara oknum petugas dengan para pelanggar aturan di jalan raya,” tuturnya.

Lewat Rakor yang dihadiri oleh Instansi terkait, seperti TNI, Polri, unsur perguruan tinggi, serta para pemangku kepentingan lainnya, Fadli Hasan berharap, perlu adanya pengawasan secara bersama dari semua pihak untuk menjaga agar transportasi darat yang memegang peran penting untuk kelancaran perekonomian daerah bisa dijaga keberadaanya. (Olu-Udin/Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 22, 2017 00:29
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.