Pembangunan Korem Gorontalo Mempercepat Perputaran Ekonomi

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 22, 2017 01:08

Pembangunan Korem Gorontalo Mempercepat Perputaran Ekonomi

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendukung serta memberikan support sepenuhnya atas dibangunnya Korem Gorontalo di wilayah Kabupaten Gorontalo. Pembangunan Korem Gorontalo ini akan dibangun di wilayah Kecamatan Pulubala yang berdekatan dengan Kecamatan Tibawa sebagai salah satu wilayah sentralnya Gorontalo.

Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, pembangunan korem ini akan terasa dampak ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo. Dikatakan, manfaatnya sangat besar, yakni dapat mempercepat perputaran ekonomi masyarakat.

 “Patut kita bersyukur dengan pembangunan korem ini. Dampaknya bukan saja bidang keamanan dalam pengendalian stabilitas daerah, tapi juga demi pengembangan wilayah dua kecamatan sebagai sentralnya Gorontalo pada umumnya,” tutur Nelson usai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Korem Gorontalo dan Kodim Pohuwato

Nelson berharap kepada seluruh pihak, baik masyarakat dan pemerintah untuk memberikan dukungan dan support demi percepatan pembangunan korem tersebut. “Mari kita dukung dengan menggunakan peluang tumbuhnya ekonomi disekitar korem,” pintanya.

Disinggung tentang status tanah, Nelson menegaskan, tidak ada masalah soal tanah, sebab tanah untuk pembangunan Korem adalah eks HGU yang sudah diselesaikan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pmerintah Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jendral TNI Ganip Warsito dalam sambutannya menuturkan, pembangunan korem ini dapat memberi dan memiliki nilai yang starategis. Peletakan batu pertama pembangunan korem kata Ganip, menandakan awal pembangunan dan pengembangannya.

Menurut Ganip Warsito, pembangunan korem ini merupakan realisasi strategis korem dan konsekwensi untuk membangun satuan-satuan,  termasuk kodim di wilayah Gorontalo. dukungan masyarakat sangat kami butuhkan.

“Pembangunan kodim dan korem ini pula dapat melayani dan membina satu wilayah Provinsi Gorontalo dengan harapan sinergitas memelihara stabilitas daerah lebih baik. Dukungan masyarakat sangat kami butuhkan,”ujar Ganip Warsito

Lelaki berpangkat bintang dua ini menambahkan, hadirnya korem di wilayah Gorontalo diharapkan dapat mendorong meningkatkan perputaran ekonomi sekaligus aspek sosial dan budaya ikut terdorong.

“Target korem dan kodim ini akan dibangun secepatnya. Paling lambat 2019. Usulan pemberian nama Korem 133 Nani Wartobone kami tampung dan akan dibahas bersama,” tandasnya (Olu-Udin/Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 22, 2017 01:08
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.