Bentuk Kepedulian, Dirlantas Polda Gorontalo Distribusikan Air Bersih

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 22, 2016 02:51 Updated

Bentuk Kepedulian, Dirlantas Polda Gorontalo Distribusikan Air Bersih

MCB.COM (Gorontalo) – Krisis air bersih di Desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo menjadi persoalan yang sangat mendasar. Apa pasalnya? Desa Bakti adalah salah satu desa yang letak geografisnya berada di ketinggian. Hal inilah yang mendorong Dirlantas Polda Gorontalo menyalurkan bantuan distibusi air guna menanggulangi krisis air bersih.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan serangkaian Hari Lalu Lintas Bayangkara ke-61 tahun 2016 oleh Dirlantas Polda Gorontalo (21/9). Hadir pada kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Gorontalo, Wakapolres Limboto, Camat Tibawa, Danramil Tibawa, Kapolsek Tibawa, para Babinsa, para Babinkamtibmas, serta masyarakat setempat.

Dirlantas Polda Gorontalo menyalurkan bantuan distibusi air guna menanggulangi krisis air bersih.di Desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Hengkie Kaluara dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan Dirlantas Polda Gorontalo, hanyalah merupakan solusi sementara dalam menanggulangi persoalan air bersih. Kondisi geografis yang berada di ketinggian yang menyebabkan kurangnya air bersih di Desa Bakti. Oleh sebab itu kata Hengky, harus dicari jalan keluarnya.

Hengki Kaluara berharap bahwa kegiatan sosial ini dapat mendorong terciptanya tenggang rasa diantara sesama. Artinya, apa yang dirasakan oleh masyarakat, kita pun ikut merasakan, sehingga tercipta kepedulian yang tinggi.

Kapolda Berbintang Satu ini menambahkan, krisis air bersih di Desa Bakti merupakan tantangan bagi masyarakat dan pemerintah daerah untuk mencari solusinya.

“Insya Allah saya akan bicarakan dengan Pak Gubernur dan Pak Bupati untuk menanggulangi dan mencari solusi krisis air bersih ini,” ujar Hengki penuh keakraban.

Namun Kapolda berharap, bantuan sosial berupa pendistribusian air bersih ini dapat dimanfaatkan secara maksimal. Masyarakat diminta hemat dalam pemakaian air bersih dan menjaga serta merawat lingkungan untuk masa depan anak cucu atau generasi berikutnya.

Sementara itu Camat Pulubala, Laris Katili menjelaskan, saat ini beberapa desa di Kecamatan Pulubala mengalami krisis air bersih, termasuk Desa Bakti. Untuk mengatasi masalah tersebut, Pemerintah Provinsi Gorontalo merencanakan pada tahun 2018 akan membangun spam air bersih. (MCB.013/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 22, 2016 02:51 Updated
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.