BPJS Kesehatan Mengapresiasi Pemprov Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 26, 2017 23:47

BPJS Kesehatan Mengapresiasi Pemprov Gorontalo

MCB.COM (Gorontalo) – BPJS Kesehatan menilai Pemerintah Provinsi Gorontalo berhasil melaksanakan program Jaminan Kesehatan Daerah yang di integrasikan ke program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kepala Divisi Regional Sembilan BPJS Kesehatan I Made Puja Yasa mengungkapkan  pemerintah Provinsi Gorontalo menjadi daerah paling berhasil dalam melaksanakan program Jaminan Kesehatan Nasional.  Ini dibuktikan dengan angka kepesertaan JKN yang mencapai satu juta jiwa lebih atau sekitar 98 persen dari total jumlah penduduk Gorontalo.

Dengan prestasi ini,  BPJS Kesehatan memberi apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo atas kepedulian yang sangat tinggi terhadap kesehatan masyarakat.  Komitmen tersebut diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pemda lainnya di tanah air.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan telah melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama integrasi Jaminan Kesehatan daerah ke program JKN- KIS dengan pemerintah daerah kabupaten dan kota se-Provinsi Gorontalo.

Dalam penandatanganan  perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan pemprov serta pemda kabupaten dan kota, BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada  tiga pemda yang berhasil melaksanakan program JKN. Untuk terbaik pertama diberikan kepada Pemda Bone Bolango, peringkat kedua Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorut sebagai peringkat terbaik ketiga.

Penjabat Gubernur  Zudan Arif  Fakrulloh mengatakan  bahwa untuk tahun 2017 ini menargetkan seluruh warga didaerah ini bisa diakomodir sebagai peserta JKN-KIS  dengan harapan  sektor kesehatan lebih meningkat. Zudan juga meminta  BPJS Kesehatan mampu melakukan pembenahan terhadap berbagai kekurangan yang ada pada program Jaminan Kesehatan. **(MCB.01)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 26, 2017 23:47
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.