Pasangan NKRI dan HATI Bersaing Pada Survei. Apa Kata  Pasangan Ber-Zihad?

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 24, 2017 21:51

Pasangan NKRI dan HATI Bersaing Pada Survei. Apa Kata  Pasangan Ber-Zihad?

MCB.COM (Gorontalo) – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur tinggal menghitung hari. Tepatnya, 15 Februari 2017 masyarakat  akan mengetahui hasilnya. Namun masing-masing pasangan calon mengaku memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi dan memiliki potensi kemenangan.

Pasangan calon Rusli Habibie dan Idris Rahim (NKRI) sangat yakin akan memenangkan pertarungan tersebut. Berdasarkan hasil survei Celebes Research Center (CRC), NKRI masih menduduki posisi paling atas, yakni, 67,7 persen. Sedangkan pasangan calon Hana Hasanah-Tonny Yunus (HATI), 11,5 persen, dan pasangan calon Zainudin Hasan-Adhan Dambea (Ber-Zihad), hanya 9,1 persen.

Lain halnya dengan hasil survei yang dilakukan oleh Pusat Kajian Politik dan Opin Publik Universitas Negeri Gorontalo yang menyebutkan bahwa tingkat elektabilitas pasangan Hana Hasanah-Tonny Yunus (HATI) pada posisi 36,74 persen. Sementara pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim (NKRI) 35, 48 persen, dan Zainudin Hasan-Adhan Dambea (Ber-Zihad) 17, 35 persen.

Melihat hasil survei tersebut, pasangan calon Zainudin Hasan-Adhan Dambea tak mau berpatokan pada hasil survei. Mereka lebih melihat pada hasilnya nanti—tanggal 15 Februari 2017 mendatang. Hal ini disampaikan salah satu Tim Sukses Ber-Zihad, Asrin Hemeto. Ia mengatakan, timnya lebih percaya pada kekuasaan Tuhan yang dibarengi dengan kerja dan selalu berikhtiar.

“Pak Zainudin Hasan lebih berpengalaman untuk memenangkan setiap perhelatan pilkada. Contohnya, sewaktu pilkada di Kabupaten Pohuwato, hasil survei Pak Zainudin hanya 2 persen, namun hasilnya menang. Demikian juga waktu bertarung di Kabupaten Bulukumba, Pak Zainudin hasil surveinya hanya 4 persen, tapi menang juga. Jadi menurut saya, survei bukan ukuran,” ujarnya meyakinkan.** (MCB/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 24, 2017 21:51
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.