Bupati Karangasem Bangga IHGMA Dapat Promosikan Pariwisata

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 3, 2017 23:24

Bupati Karangasem Bangga IHGMA Dapat Promosikan Pariwisata

MCB.com ( Denpasar-Bali) Kemeriahan jelang Anniversary IHGMA yang pertama sangat terasa,  khususnya DPD Bali. Pelantikan pengurus DPC Karangasem, Bali,  disaksikan langsung Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP, dengan menggelar acara Fun Bike, Bedah Rumah, Pengobatan Gratis dan MoU Signing Ceremony dengan Monarch dan LSPR.

Pemerintah Daerah Kabupaten Karang Asem sangat bangga bisa bekerjasama dengan IHGMA DPC Karangasem. Dalam sambutannya Bupati, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan,  kegiatan yang dilaksanakan IHGMA mempromosikan pariwisata di Bali, khususnya Karangasem, dengan motto“The Spirit of Bali”. Bupati Karangasem juga mengucapkan terima-kasih kepada IHGMA DPC Karangasem atas penyelenggaraan acara Fun Bike, karena membantu promo pariwisata yang sedang dikembangkan sekarang ini.

Start Fun Bike

 

Juga turut memeriahkan acara ini ada 26 mahasiswa dari London School Public Relation (LSPR) Jakarta  yang sekarang mereka sedang training di beberapa hotel anggota IHGMA DPD Bali dan DPP IHGMA. Turut hadir juga President DPP IHGMA Reza Sunardi dan Sekjen DPP IHGMA  Christian Gumala, Jajaran IHGMA DPD Bali serta undangan special Panca Rudolf Sarungu, Wakil Ketua Umum  Bidang IT, DPP GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia).

 

Fun bike yang berjarak 7 KM, dibuka oleh President IHGMA, Reza Sunardi dan Ketua IHGMA DPD Bali, I Nyoman Astama, SE, CHA, mengambil rute mulai dari Tirta Gangga menuju ke Gedung UKM Centre tempat acara lainnya diselenggarakan. Adapun pesertanya, sekitar 150 peserta, yang sebagian besar adalah General Manager Hotel dan Vila seluruh Bali.

 

Acara yang lainnya juga tak kalah menarik yaitu Bedah rumah dan pengobatan gratis untuk masyarakat yang tidak mampu. Acara ini diselenggarakan berkat kerjasama dengan Dr. Rommy Associate yang menugaskan teamnya membantu ratusan warga yang datang di pengobatan gratis tersebut.

 

Indonesia Hotel General manager Association (IHGMA) secara resmi berdiri pada tanggal 20 Apri 2016. Saat ini, IHGMA sudah memiliki 22 DPD / Chapter dari Sumatra sampai dengan Papua dan 800 anggota untuk level Manager dan General Manager dari Villa dan hotel yang tersebar di seluruh Indonesia, jumlah DPD dan DPC serta anggota akan terus bertambah  di tahun tahun mendatang.

Sejalan dengan Visi dan Misi IHGMA, maka perayaan hari ulangtahun ke-1 IHGMA mengangkat tema “Dengan Semangat UlangTahun Pertama IHGMA  Kita Tingkatan Solidaritas dan Kualitas SDM Perhotelan dan Pariwisatal Indonesia,  Yang Berkualitas dan Berkelanjutan“, tema acara ini diambil dengan mempertimbangkan bahwa sudah sepantasnya IHGMA untuk ikut terlibat  membantu pemerintah secara langsung untuk bekerja bersama-sama  meningkatkan kualitas  Pariwisata yang berkelanjutan dengan membantu pencapaian target jumlah wisatawan Mancanegara sebanyak 20 juta dalam 5 tahun mendatang dan bersama-sama pemerintah meningkatkan sumber daya manusia di industry perhotelan.

 

IHGMA juga menghimbau untuk setiap General Manager yang tergabung di IHGMA agar lebih peduli, mempunyai rasa saling solider dan membantu lingkungan sekitar dimana hotel kita berada.

(01-Ramia)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 3, 2017 23:24
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.