Bupati Nelson Minta Ujian Nasional Tanpa Ada Kecurangan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 2, 2017 23:38

Bupati Nelson Minta Ujian Nasional Tanpa Ada Kecurangan

 

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo meminta agar pelaksanaan ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) berjalan dengan baik tanpa ada unsur kecurangan. Hal tersebut disampaikanya ketika melakukan pemantauan situasi pelaksanaan ujian nasional di SMP Negri 1 Limboto, Selasa(02/05).

“Saya kira ini harus di dilakukan secara jujur, jangan ada kecurangan. Dan saya pun berharap panitia dapat mengawasi ini,” ungkap Nelson.

Pada kesempatan tersebut, Nelson yang didampingi Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, proses pelaksanaan ujian harus diawasi agar mendapatkan hasil yang maksimal dari seluruh siswa yang ikut ujian.

“Prosesnya ini harus maksimal dan berlangsung aman. Artinya tidak ada hal hal terjadi yang kita tidak harapkan, seperti kerusakan komputer, ganguan listrik, dan sebagainya,” tambah Nelson

Dalam pelaksanaan ujian nasional ini, Nelson mengaku optmis siswa yang mengikuti ujian tidak merasa bingung ataupun takut. Kata Nelson, selama ini pemerintah melalui dinas pendidikan telah bekerja maksimal dalam pembekalan siswa sebelum mengikuti ujian nasional.

“Pemantauan saya hari ini, seluruhnya sudah siap, termasuk siswa, karena saya lihat mereka sangat enjoy, dan ini yang kami harapkan,” ungkapnya.

khusus untuk Kabupaten Gorontalo, tercatat 5.064 SMP dan 976 MTs yang mengikuti palaksanaan ujian nasional, baik itu dengan sistim berbasis Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).** (Olu/Udin/HUMAS)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 2, 2017 23:38
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.