Bupati Nelson Minta SKPD Wajib Hadir Setiap Pencanangan Program

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 26, 2017 23:57

Bupati Nelson Minta SKPD Wajib Hadir Setiap Pencanangan Program

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) –  Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus membuat berbagai terobosan program dalam rangka peningkatan kesejahteraan untuk rakyat. Misalnya, program Kampung Keluarga Berencana (KB).

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta Satuan Perangkat Daerah (SKPD) wajib hadir dalam setiap pencanangan program yang diturunkan ke desa-desa. Hal tersebut disampaikan Nelson pada kegiatan pencanangan Kampung KB di Desa Toyidito, Kecamatan Pulubala.

Dikatakan, kehadiran SKPD dimaksudkaan agar keluhan masyarakat bisa didengar langsung seperti apa permasalahannya. Contohnya, masyarakat setempat mengeluh soal akses perdagangan. “Nah, Dinas PU bisa tahu kebutuhan rakyat. Begitu pula seterusnya,” tegas Nelson.

Lebih lanjut Nelson menguraikan, Kampung KB merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap desa yang memiliki banyak masalah. Seperti halnya di Desa Toyidito, dimana tingkat kemiskinan masih tinggi. Warganya ada tidak punya lahan, bahkan perputaran ekonomi masih lemah.

“Ini yang kemudian membuat kami jajaran Pemkab Gorontalo menetapkan Desa Toyidito jadi Kampung KB diwilayah Pulubala,” jelasnya.

Desa Toyidito adalah salah satu desa yang dicanangkan sebagai Kampung KB. Sebelumnya sudah tiga desa yang ditetapkan jadi Kampung KB. Ditargetkat, setiap kecamatan—satu desa yang akan ditetapkan sebagai Kampung KB.

Deklarator Pembentukan Provinsi Gorontalo ini menegaskan, pencanangan Kampung KB bukan hanya mengacu pada program Keluarga Berencana, tetapi dari semua aspek, baik aspek kesehatan, sosial, dan lain sebagainya.

“Hari ini saya lihat antusias warga begitu besar. Persiapan kegiatan ini pun patut saya apresiasi. Lihat saja, ada lomba cipta menu makanan, ada donor darah, serta penanaman Barito (bawang, rica, tomat). Kegiatan semacam ini memang nampak kecil, tetapi imbasnya sangat besar,” bangga Nelson .

Menariknya, kegiatan kali ini ketika Nelson tiba dilokasi disambut dengan kendaraan tradisional (Roda) yang turut didampingi warga setempat. Hadir pula pada kegiatan tersebut, perwakilan BKKN Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Pengendalian Penduk & KB Kabupaten Gorontalo—Muhtar Nuna, Camat Pulubala—Hermanto F. Asona, serta para  kepala desa se Kecamatan Pulubala.*(01/02-Olu-Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 26, 2017 23:57
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.