Camat Telaga Biru: Sekitar 20 Persen Masyarakat Belum Lakukan Perekaman E-KTP

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 9, 2018 23:20

Camat Telaga Biru: Sekitar 20 Persen Masyarakat Belum Lakukan Perekaman E-KTP

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Guna menuntaskan perekaman E-KTP bagi warga yang sampai saat ini belum melakukan perekaman, pemerintah Kecamatan Telaga Biru akan menempuh perekaman Kartu Tanda Penduduk secara mobile.

Camat Telaga Biru, Syaiful Hippy menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gorontalo sebagai pihak yang memang diberi tanggung jawab melakukan perekaman E-KTP.

Menurut Syaiful Hippy, masyarakat bukan mengabaikan anjuran pemerintah, tetapi terkendala beberapa hal, antara lain, sulitnya menuju kewilayah Ibukota Kabupaten sebagai tempat perekaman E-KTP, karena jarak domisili begitu jauh.

Contohnya, di wilayah Desa Dulamayo Utara, Tonala, Modelidu, dan Tapalulo yang jaraknya sekitar 30 Km menuju pusat Ibukota Kabupaten. Itupun harus melewati wilayah kabupaten lain, yaitu Kabupaten Bone Bolango. Disamping itu, akses jalan sebagian yang belum baik.

“Sekitar 20 persen yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik. Nah, ini juga yang kita dorong kepada masyarakat dalam kunjungan saya ke desa-desa itu yang sering saya sampaikan. Insya Allah kami pemerintah Kecamatan Telaga Biru akan melakukan kerjasama dengan pihak kependudukan, bermohon kiranya pendekatan pelayanan kepada masyarakat, mungkin melalui pelayanan mobile yang dilakukan oleh dinas kependudukan,” ujar Syaiful Hippy

Di Kecamatan Telaga Biru, jumlah warga yang wajib KTP Elektronik kurang lebih sekitar 15.236 orang, dimana sampai saat ini belum melakukan perekaman E-KTP, lantaran sebagian masih berada diluar daerah Gorontalo.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 9, 2018 23:20
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.