Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Gorontalo: Pastikan Travel Sudah Memiliki Izin

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 9, 2018 22:46

Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Gorontalo: Pastikan Travel Sudah Memiliki Izin

MCB.Com (Gorontalo) – Munculnya salah satu Travel yang melayani umrah membuat masyarakat calon Jamaah Umrah di Gorontalo cemas. Pasalnya, hampir semua Jemaah yang sudah mendaftar di Travel tersebut sebagian besar sudah melunasi semua biaya yang ditetapkan pihak Travel.

Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Gorontalo, Rusman Langke menyampaikan, jumlah Jemaah yang terdaftar di salah satu Travel bermasalah ini sekitar 89 Jamaah yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo.

Dari jumlah ini, sebagian besar sudah melunasi biaya akomodasi maupun transportasi yang telah ditetapkan pihak Travel. Untuk menyelidiki dan menindaklanjuti kasus Travel bermasalah ini, pihak Kanwil Kementrian Agama Provinsi Gorontalo akan bekerja sama dengan Pihak terkait. Jika terkesan unsur tindak pidana, maka penangananya akan diserahkan kepada Pihak Kepolisian.

“Jika ingin melaksanakan Ibadah Umrah, maka yang pertama pastikan Travelnya berizin di Kementrian Agama. Kedua, pastikan pesawatnya. Ketiga, pastikan layanannya, apakah hotelnya seperti apa di Mekah ataupun di Madinah. Keempat adalah pastikan visanya, apakah saya berangkat ini sudah ada visanya atau belum,” terang Rusman Langke.

Rusman Langke mengimbau, umat Islam Gorontalo yang ingin menunaikan ibadah Umrah, sebaiknya mengecek atau atau memastikan keberadaan Travel yang akan memberangkatkan.

“Pastikan Travel tersebut sudah memiliki izin yang jelas dan pesawat yang akan di tumpangi juga jelas. Demikian pula menyangkut penginapan di Mekah maupun di Madinah, harus dipastikan terlebih dahulu,” tandasnya.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 9, 2018 22:46
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.