Deddy Kadullah: FKDM Diminta Membantu Pencegahan Konflik Masyarakat

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 11, 2017 02:17

Deddy Kadullah: FKDM Diminta Membantu Pencegahan Konflik Masyarakat

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Pemerintah Kota Gorontalo bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri melaksanakan rapat koordinasi dan inergitas Hubungan antar lembaga pemerintah daerah, dalam rangka peningkatan kewaspadaan nasional, Kamis (10/8), bertempat di salah satu hotel di Gorontalo.

Asisten Pemerintah dan Kesra Kota Gorontalo Deddy Kadullah mewakili walikota dalam sambutannya mengatakan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang dibentuk berdasarkan surat keputusan walikota No. 39162016 tanggal 31 desember 2014, merupakan mitra strategis Pemerintah Kota Gorontalo. Forum ini diharapkan bisa membantu upaya  pencegahan dini terhadap persoalan atau konflik internal di masyarakat dari lingkungan yang sangat kecil.

Menurut Deddy, patut disyukuri bahwa Kota Gorontalo termasuk kategori kota kondusifitas yang cukup baik. Namun kata Deddy, tidak boleh lengah dan berpuas diri, karena sesungguhnya potensi konflik bisa saja terjadi kapan dan dimanapun, sehingga pembinaan harus dilakukan secara sistematis.

“Saya menyambut baik kegiatan rapat koordinasi dan sinergitas hubungan antar lembaga pemerintah dan pemerintah daerah, dalam rangka peningkatan kewaspadaan nasional di Kota Gorontalo pada tahun 2017 yang dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya.

Deddy juga berharap, melalui kegiatan ini dapat menyamakan kembali presepsi kesatuan pada strategi dan aksi FKDM Kota Gorontalo. Hal ini penting agar kondusifitas Kota Gorontalo tetap terjaga dan terpelihara, khususnya menjelang pemilukada yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang.

“Menjadi kewajiban kita bersama untuk mendukung terwujudnya kondusifitas Kota Gorontalo, sebab ketentraman, ketertiban, dan perlindungan masyarakat bukanlah pekerjaan orang perorang, tetapi merupakan pekerjaan bersama kita semua, atau kolaborasi antara Pemerintah, swasta, dan seluruh lapisan masyarakat, khususnya dalam hal ini FKDM serta unsur terkait,” tandanya.* (01/Bayu-Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 11, 2017 02:17
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.