Yanson Lasalewo: Proses Belajar Mengajar Jangan Terhalang Kegiatan HUT Proklamasi RI

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 11, 2017 23:50

Yanson Lasalewo: Proses Belajar Mengajar Jangan Terhalang Kegiatan HUT Proklamasi RI

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Dinas Pendidikan Kota Gorontalo mengharapkan kepada jajaran satuan pendidikan agar meningkatkan disiplin dalam proses belajar mengajar. Dikhawatirkan proses pembelajaran terhalang oleh berbagai kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 yang berakibat proses belajar mengajar tidak maksimal.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Yanson Lasalewo yang ditemui MCB.COM di ruang kerjanya mengatakan, ia telah mengingatkan kepada kepala sekolah sekaligus jajaran Dinas Pendidikan Kota Gorontalo dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, siswa, sehingga pelayanan pendidikan lebih optimal.

“Saya telah ingatkan kepada pengawas untuk menyampaikan kepada kepala-kepala sekolah dan guru-guru, jangan sampai proses belajar mengajar molor lantaran mengikuti kegiatan peringatan hari proklamasi. Padahal program pendidikan karakter (PPK) lebih penting. Apalagi waktu masuk sekolah hanya lima hari dan libur dua hari. Nah, pentingkan layanan pendidikan,” ujarnya.

Yanson Lasalewo menyesalkan, ditemukan beberapa oknum guru pada jam mengajar berada di luar. Setelah ditanya kata Yanson, alasannya mengikuti kegiatan sekolah—meninggalkan tugas utamanya. “Nah, ini yang saya tekankan tidak boleh. Apalagi oknum guru tersebut tidak dapat memperlihatkan bukti surat tugas dari kepala sekolah,” tegasnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Gorontalo ini mengingatkan, pabila dikemudian hari ditemukan hal yang sama, akan diberikan sanksi berupa pembinaan dan berdampak pada penerimaan sertifikasi guru.

“Saya berharap, dalam rangka memeriahkan Hari Proklamasi ke-72 tersebut sebagai momen membangkitkan semangat di lingkungan Dinas Pendidikan, agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tandasnya.* (01/02-Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 11, 2017 23:50
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.