Beranda Gorontalo Demi Optimalnya Pekerjaan Jalan, Satgas TMMD Mulai Berlakukan Sistem Buka Tutup

Demi Optimalnya Pekerjaan Jalan, Satgas TMMD Mulai Berlakukan Sistem Buka Tutup

2

MCB.Com (Gorontalo) – Demi kelancaran dan optimalnya pekerjaan jalan sepanjang 5 kilo meter yang dikerjakan melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102, Satgas TMMD mulai berlakukan buka tutup jalan. Masyarakatpun harus bersabar dan menunggu beberapa saat untuk dibuka kembali jalan tersebut.

Dan SSK Kapten Inf. Rusdianto Pombaile mengatakan, tidak ada cara lain selain dengan menerapkan cara buka tutup. Mengingat akses jalan satu-satunya yang sering dilintasi masyarakat, maka hanya dengan cara seperti itu yang efektif dilakukan.

“Sistem buka tutup seperti ini memang sering dilakukan demi kelancara pekerjaan. Itu pun hanya bersifat sementara pada proses pekerjaan tertentu yang mendesak saja dengan menggunakan alat berat,” ujarnya, Jumat, (27/07/18) ketika dihubungi awak media di lapangan.

Sistem yang diterapkan tentu menjadi penghambat aktivitas warga saat melintas, tapi itu tidak menjadi keluhan warga. Mereka bisa memaklumi kegiatan dilakukan oleh Satgas TMMD demi kepentingan warga setempat.

“Tidak apa kami harus menuggu seperti ini selama masih dalam proses pekerjaan. Lagi pula pekerjaan ini untuk kita semua, bukan hanya kepentingan satu orang saja. Menunggu sudah hal yang biasa buat kami, apalagi menunggu demi perubahan desa kami, wajar-wajar saja. Kami juga merasa senang keberadaan TNI di desa kami,” ungkap Wan Daud, Siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Wonosari.(01/02/Tim)