Dewan Kota Minta Pemkot Bangun Kawasan Kumuh

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 9, 2017 22:01

Dewan Kota Minta Pemkot Bangun Kawasan Kumuh

MCB.Com (Kota Gorontalo) – DPRD Kota Gorontalo meminta kepada pemkot untuk melakukan penataan kawasan kota.  Hal ini dimaksudkan agar masyarakat lebih nyaman. Demikian pula dengan kawasan kumuh.  Pemkot diharapkan dapat mengurangi dengan membangun perumahan bagi warga kurang mampu.

Ketua DPRD Kota Gorontalo—Fedrianto Konio mengungkapkan, diusianya ke-289 yang diperingati tanggal 19 Maret 2017,  Kota Gorontalo sudah cukup banyak kemajuan pembangunan sebagai kota jasa dan bisnis. Meski demikian Fedrianto mengaku, masih banyak yang perlu dibenahi oleh pemerintah.

17203508_10206226094450069_1284746313_n

Disamping itu, Fedriato meminta agar penataan ruang terbuka hijau dan tempat-tempat olahraga gratis bagi masyarakat—juga menjadi perhatian. Pemkot diharapkan membangun perumahan layak bagi warga kurang mampu yang tinggal di kawasan kumuh demi penataan kawasan kumuh.

“Masyarakat yang kurang mampu yang masih tinggal di pemukiman yang kurang layak, harus kita perhatikan.  Kita bisa relokasi, kita bangun rumah susun, karena kota itu pembangunannya ke atas. Jika mau melebar, tanahnya bisa tidak cukup lagi. Karena pasti akan menggangu ekosistim disitu. Bisa saja sawah akan berubah jadi pemukiman,” jelas Fedrianto.

Selain persoalan kawasan kumuh, Fedrianto berharap, pemkot terus melakukan inovasi untuk peningkatan jumlah pendapatan asli daerah. Sekretaris DPD II Golkar Kota Gorontalo ini menekankan pada sektor jasa dan perdagangan, termasuk sektor pariwisata yang dinilai potensial  bagi daerah.** (MCB/Ferd)

MTAHA POPUP

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 9, 2017 22:01
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.