Pekerjaan Jalan Kereta Api di Gorontalo Segera Terwujud

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 9, 2017 22:25

Pekerjaan Jalan Kereta Api di Gorontalo Segera Terwujud

MCB.Com (Gorontalo) – Kementerian Perhubungan berencana membangun jaringan kereta api di luar Jawa—termasuk Sulawesi. Proyek pembangunan jalan kereta api Trans Sulawesi ini akan dibangun dengan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro  mengatakan, jalur kereta Trans Sulawesi sepanjang 1.772 km akan menghubungkan Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo, Dan Sulawesi Utara. “Master plan pekerjaan jalan kereta api di Gorontalo telah disampaikan di Kementerian Perhubungan,” jelasnya.

Menurut Jamal Nganro, saat ini prioritas pekerjaan jalur kereta api masih berlangsung  di Sulawesi Selatan—antara Makasar Pare-Pare. Rencana berikutnya jalur kereta api  Manado Bitung.

KERETA API

“Untuk Wilayah Gorontalo, Master Plan-nya sudah selesai. Yang menjadi prioritas sekarang adalah Makasar – Pare-pare, lalu Bitung dan Manado setelah itu baru daerah Gorontalo. Mari kita doakan bersama agar proyek ini berjalan dengan lancar dan kereta api dapat terwujud di Provinsi Gorontalo,” ungkap Jamal.

Jamal Nagnro menambahkan, dana yang akan digunakan untuk jalur kereta api Trans Sulawesi yang menghubungkan beberapa  provinsi di pulau Sulawesi ini  sebesar 31 trilyun rupiah lebih. Nilai proyek ini akan berubah karena sebagian ruas masih dalam tahap studi kelayakan. (MCB.Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 9, 2017 22:25
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.