Dikbudpora Provinsi Gorontalo Seleksi Program Pertukaran Pemuda

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 16, 2018 22:35

Dikbudpora Provinsi Gorontalo Seleksi Program Pertukaran Pemuda

MCB.Com (Gorontalo) – Tahun 2018  Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo diberikan dua program dalam pertukaran pelajar Indonesia dan Kapal Pemuda Nusantara.  Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Provinsi Gorontalo termasuk juga dalam pertukaran pemuda, baik dengan negara Asia maupun Amerika dan Australia.

Ketua pelaksanan kegiatan pertukaran pemuda Asia dan Kapal Nusantara Aswin mengatakan, tahun 2018 ini pihaknya memberi  kesempatan bagi pemuda dan pemudi  berusia 19 hingga 26 tahun  untuk bisa  memperoleh pengalaman yang tak terlupakan dan menjadi duta muda Gorontalo melalui program pertukaran pemuda antar negara dan kapal pemuda nusantara 2018.

Setelah melalui seleksi yang cukup ketat di tingkat kabupaten/kota, terpilih 35 pemuda yang mulai  diseleksi  di tingkat provinsi. Dari 35 pemuda tersebut, Dinas Dikbudpora  akan  memilih empat peserta terbaik untuk diikutsertakan pada pertukaran pemuda Asia dan Kapal Nusantara.

“Ini adalah salah satu program Kemenpora yang berjenjang yaitu dari tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi, sampai kepada tingkat nasional. Ini merupakan salah satu program secara rutin setiap tahun kami laksanakan setelah pelaksanaan di tingkat Kabupaten akan dilaksanakan seleksi di tingkat Provinsi. Jadi di tahun 2018 ini ada tiga Negara kemudian untuk Kapal Pemuda Nusantara rute yang akan dilalui itu masih menunggu jadwal yang nanti akan dikirim oleh pihak Kemenpora,” ujar Aswin.

Untuk seleksi  Pertukaran Pemuda Asia tahun ini  akan bekerjasama dengan Kedutaan Korea Selatan, karena pertukaran pemuda akan dilaksanakan antara Pemerintah Indonesia dengan Korea Selatan. Pada tahun lalu dua Pemuda Gorontalo ikut pertukaran pemuda, namun negara yang dituju pada tahun lalu adalah Negara Tiongkok.(01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 16, 2018 22:35
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.