Dikbudpora Rencana Akan Buka Sekolah Keberbakatan Olahraga

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 10, 2017 21:29

Dikbudpora Rencana Akan Buka Sekolah Keberbakatan Olahraga

MCB.Com (Gorontalo) – Upaya meningkatkan pembinaan atlet olahraga sejak usia dini di daerah ini, Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda Dan Olaharaga (Dikbudpora) Provisi Gorontalo rencananya akan membuka Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO).

Sejak Gorontalo berhasil menoreh hasil terbaik dua kali PON, yakni, meraih medali emas di cabang olahraga sepak takraw, pemerintah mulai serius meningkatkan program olahraga di Provinsi Gorontalo.

Ketua KONI Provinsi Gorontalo Rustam Akili mengatakan, perkembangam prestasi olahraga di Gorontalo sudah mulai luar biasa. Terbukti pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat lalu, tim Gorontalo berhasil meraih dua  medali emas.

Menurut rustam, meski dengan anggaran yang terbatas dan persiapan latihan hanya tiga bulan, tim sepak takraw Provinsi Gorontalo berhasil meraih dua  medali emas. Untuk itu ia memberi apresiasi akan dibukanya SKO di Gorontalo.

“KONI membina beberapa cabang olahraga, tapi tidak semua maksimal. Oleh sebab itu sekolah ini harus ada kurikulum yang ada kaitannya dengan cabang olahraga yang menonjol di Gorontalo, supaya ada relevan—linier. Kalau membuka cabang-cabang olah raga lain, tidak apa-apa,” ungkap Rustam Akili.

Rustam berharap dengan akan dibukanya SKO di Provinsi Gorontalo, kedepan  lebih banyak lagi atlet-atlet berpretasi lahir dari sekolah tersebut.* (01/Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 10, 2017 21:29
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.