Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Minta Perhatikan Pohon Di Sekitar Sekolah

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 4, 2017 21:48

Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Minta Perhatikan Pohon Di Sekitar Sekolah

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Peristiwa tumbangnya pohon dan menewaskan dua siswa lainnya yang terjadi SDN No. 12 Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Senin (4/9), mengundang keprihatinan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo.

Berkaca dari peristiwa tersebut, PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Yanson Lasalewo melalui MCB.COM meminta kepala sekolah se-Kota Gorontalo agar memperhatikan pohon-pohon di sekitar sekolah. Pasalnya, kondisi cuaca ekstrim saat ini sangat berbahaya bagi lingkungan, termasuk lingkungan sekolah.

“Amat memperihatinkan hal itu terjadi pada proes upacara berlangsung, dimana para orang tua begitu meyakini bahwa pihak sekolah menjadi tempat dimana anak-anaknya menjadi manusia berguna bagi bangsa, namun dalam kenyataanya, siapa yang berprasangka peristiw seperti itu bisa terjadi,” ucapnya.

Menurut Yanson Lasalewo, ada beberapa sekolah di Kota Gorontalo terdapat di daerah pegunungan, yang memang rawan longsor. Makanya ia berpesan kepada pihak sekolah, jika terindikasi ada pohon-pohon yang akan roboh atau tidak layak agar segera ditebang ditebang, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.* (01/02/Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 4, 2017 21:48
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.