Dua Rumah Rusak Parah Akibat Longsor Akibat Hujan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 30, 2016 20:27

Dua Rumah Rusak Parah Akibat Longsor Akibat Hujan

MediaCerdasBangsa.Com (Kaltim—Tarakan) Dua rumah rusak parah akibat tanah longsor yang terjadi di jalan wijaya kusuma 2 tarakan sekitar pukul 4 dini hari.Longsor terjadi akibat hujan deras mengakibatkan tanah tidak stabil.Korban yang rumahnya terkena longsor segera mengungsi ketempat yang lebih aman.

Kota tarakan yang diguyur hujan deras sejak tengah malam hingga dini hari mengakibatkan tanah di jalan wijaya kusuma 2 kelurahan karang anyar RT 46 tarakan menjadi tidak stabil. Sebelumnya memang tanah milik seorang warga yang membangun rumahnya di atas bukit sudah diperingatkan warga untuk tidak membangun rumah di atas.

Namun pemilik rumah tidak mengindahkan peringatan tersebut.Ditambah dengan adanya hujan deras yang terjadi selama 3 jam membuat tanah dan bangungan tidak kokoh menopang rumah.  Akibatnya longsor tidak dapat dihindari dan merusak 2 bangunan rumah.Korban tanah longsor,aji wiwieko hongga,mengatakan pemilik rumah sempat mendatangi rumahnya dan akan bertanggung jawab atas kerusakan yang yang dialaminya.

Korban tanah longsor lainnya,junaidi,mengaku dapur dan kamar mandinya mengalami kerusakan parah dan keluarga yang tinggal sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman.tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian akibat dari tanah longsor ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Fe)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 30, 2016 20:27
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.