Beranda Kalimantan Timur Tiga Nelayan Hilang Dihempas Gelombang Tinggi Di Tarakan

Tiga Nelayan Hilang Dihempas Gelombang Tinggi Di Tarakan

36

MediaCerdasBangsa.Com (Kaltim—Tarakan) Akibat cuaca buruk 3 orang nelayan di tarakan dinyatakan hilang diperairan pulau bunyu saat sedang memancing.Ketiga korban di duga terhempas oleh gelombang tinggi dan hingga saat ini ketiga korban belum ditemukan dan masih terus dilakukan pencarian.

Tiga nelayan bernama firdaus,rama dan akbar yang tergabung dalam satu perahu kapasitas 4 grosston (GT) dikabarkan hilang oleh keluarganya sejak dua hari lalu.Menurut keluarganya ketiga korban memang terbiasa memancing di wilayah perairan pulau bunyu.Diduga cuaca buruk yang menjadi penyebab perahu dan ketiga nelayan tersebut tak kunjung kembali. Sementara ketiga kapal lainnya yang berangkat bersamaan tiba dengan selamat.

Pihak KSOP Tarakan sempat menyayangkan laporan datang terlambat dari keluarga korban yang melapor setelah beberapa hari kejadian.Pihak KSOP,Polair Tarakan dan Basarnas Tarakan langsung melakukan koordinasi untuk melakukan pencarian korban.dua armada speed khusus Patroli KSOP dan Basarnas diterjunkan bersama dua rekan korban turut serta ikut dalam pencarian tersebut.

Sementara dirumah keluarga korban kelurahan selumit pantai RT 26 suasana cemas menyelimuti keluarga korban.Salah seorang keluarga korban,melka,sempat terkejut mendengar kabar bahwa sepupunya tak ditemukan oleh rekan nelayannya.melka kemudian berinisiatif untuk melaporkan kejadian ini kepada KSOP Tarakan dan Polair Tarakan.(Fe)