Eksekusi Rumah di Kabila Ricuh

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 7, 2017 21:43

Eksekusi Rumah di Kabila Ricuh

MCB.Com (Gorontalo) – Pelaksanaan eksekusi rumah  di Desa Padengo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, diwarnai kericuhan. Sejumlah warga di amankan polisi karena melakukan perlawanan.

Suasana tegang terjadi saat Tim Eksekusi Dua Rumah di Kabila Ricuh bersama aparat Polres Bone Bolango ketika mendatangi dua rumah yang akan di eksekusi. Pemilik rumah yang tidak terima pelaksanaan eksekusi, sempat melakukan perlawanan dengan menghalangi pintu masuk menggunakan mobil.

Juru Sita Pengadilan Negeri Gorontalo.

Namun puluhan polisi berupaya mengangkat dan memindahkan mobil tersebut. Aparat kepolisian pun mendapat perlawanan dari keluarga pemilik rumah, hingga terjadi kericuhan.

Beberapa warga yang berada dilokasi kejadian, langsung diamankan polisi. Proses eksekusi dan pengosongan rumah akhirnya bisa dilaksanakan setelah Juru Sita dari Pengadilan Negeri Gorontalo membacakan hasil putusan pengadilan.

Eksekusi ini bermula dari perkara hutang piutang antara Hani Didipu selaku pemilik rumah dengan salah satu Bank di Gorontalo. Pemilik menjadikan rumah tersebut  sebagai jaminan  untuk keperluan peminjaman uang.

Karena tak mampu membayar, akhirnya tanah dan bangunan rumah milik Hani Didipu dilelang oleh  Bank. Kini tanah dan bangunan rumah tersebut telah berpindah tangan.* (01/02/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 7, 2017 21:43
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.