Jumlah Kursi di DPRD Kota Gorontalo Akan Bertambah

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 7, 2017 21:15

Jumlah Kursi di DPRD Kota Gorontalo Akan Bertambah

MCB.Com  (Kota Gorontalo) – Sesuai data terkini dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Gorontalo, saat ini  jumlah penduduk kota mencapai 196.055 jiwa. Jika jumlah penduduk ini bisa melebihi 200 ribu orang sebelum dilakukannya penetapan, akan berpotensi ketambahan kursi di DPRD Kota Gorontalo pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Hal tersebut terungkap pada pertemuan yang digelar oleh KPU Kota Gorontalo baru-baru ini. Jika terjadi peningkatan angka jumlah penduduk, maka KPU akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta DPRD.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gorontalo, Syamsudin Ibrahim menjelaskan, saat ini data penduduk  memang berada di angka 196.055 orang. Namun jumlah masyarakat yang sudah melakukan perekaman data KTP Elektronik telah melebihi 200 ribu orang.

Bertambahnya data tersebut kata Syamsudin Ibrahim, disebabkan adanya pemilih pemula. Dari hasil perekaman data KTP Elektronik  ini selanjutnya  akan dikirim ke pusat.

Meski demikian, Disdukcapil masih melakukan pemutakhiran data penduduk. Diperkirakan terdapat penduduk Kota Gorontalo yang belum melapor pindah domisili, termasuk penduduk yang sudah meninggal dunia.

Namun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gorontalo menargetkan pemutakhiran data penduduk, rampung dalam waktu dekat. * (01/02/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 7, 2017 21:15
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.