Elektabilitas Elnino Lebih Tinggi dari Hana

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 9, 2016 14:09

Elektabilitas Elnino Lebih Tinggi dari Hana

MediaCerdasBangsa.Com (Gorontalo) – Hana Hasanah seakan diagungkan untuk mendampingi Idris Rahim dalam perhelatan pilgub mendatang. Istri Fadel Mohammad ini digadang-gadang sebagai Cawagubnya Idris Rahim. Bahkan Fadel pun menyatakan siap pasang badan menjadi Ketua Tim Pemenangan. Padahal hasil survei Median (Media Survei Nasional), elektabilitas Hana hanya 5,9 persen, masih lebih tinggi Elnino (8,9 persen).

Tiga belas nama yang disurvei Median, elektabilitas Elnino urutan ke tiga setelah Rusli Habibie dan Zainudin Hasan. Sementara Hana Hasanah  menduduki urutan ke lima setelah Gusnar Ismail yang menduduki urutan ke empat.

Hana Hasanah

Hana Hasanah Fadel Mohammad

Memang jika membaca popularitas, istri mantan Gubernur dua periode ini yang lebih tinggi satu tingkat dari Elnino. Popularitas Hana Hasanah 72,3 persen, sementara Elnino 69,3 persen. “Hana Hasanah hanya diuntungkan oleh popularitas Fadel Mohammad. Hana itu tidak punya kapasitas apa-apa untuk menjadi pemimpin. Kasihan Gorontalo,” ungkap Ketua DPP PAN, Agung Mozin kepada mediacerdasbangsa.com

Metodologi yang digunakan Media Survei Nasional adalah dengan target 1.000 responden ditingkat Provinsi Gorontalo dengan margin of error sebesar kurang lebih 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Sementara sampelnya dipilih secara rendom dengan teknik multistage random sampling, dan proporsional atas populasi kabupaten dan kota serta gender.

Hasil survei ini menunjukkan dinamika politik yang terjadi selama masa pengambilan data pada bulan Februari lalu. Akurasi data survei ini memiliki qualiti control dilakukan terhadap 20 persen sampel yang ada.

Wakil Ketua DPC PPP Kota Gorontalo, Rasid Gionte mengatakan, Seyogyanya hasil survei ini dijadikan rujukan bagi kandidat calon gubernur seperti Rusli Habibie, Zainudin Hasan, Idris Rahim, atau kandidat lain untuk menjadikan Elnino sebagai calon wakil gubernur.** (02/01)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 9, 2016 14:09
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.