Oknum Aleg Bonbol Dinyatakan Positif

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 9, 2016 15:19

Oknum Aleg Bonbol Dinyatakan Positif

MediaCerdasBangsa (Bone Bolango) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone Bolango tetapkan satu dari 12 anggota legislatif DPRD Bone Bolango positif, hal ini terungkap setelah hasil tes urin BNN beberapa waktu lalu.

Salah satu caleg yang dinyatakan positif yakni berinisial DH dari Fraksi Golkar, dari hasil tes urin tersebut kemudian pihak BNN langsung melakukan pengembangan terhadap yang bersangkutan DH.
“ Ya, memang benar, dari 12 anggota legislatif yang dilakukan tes urine, satu dari mereka dinyatakan positif,” Kata Kepala BNN Abd. Haris Pakaya pada MCB Jumat (8/4) diruang kerjanya.

Dijelaskan, yang bersangkutan setelah ditetapkan positif terus kita dalami hingga mendapatkan hasil yang benar-benar kongkrit apakah dikonsumsinya benar obat terlarang atau hanya over obat-obatan dari dokter.
“Setelah beberapa bukti kami peroleh ternyata yang bersangkutan DH tengah mengkonsumsi obat-obatan dari pihak dokter akibat penyakit yang dideritanya , hal ini dibenarkan berdasarkan hasil rekomendasi pihak puskemas bahwa DH masih dalam tahap penyembuhan.” Papar Haris.

Berdasarkan informasi bahwa sebelum dilakukan tes urin, malamnya DH menambah dosis obat dari dokter akiba penyakit yang dideritanya tak kunjung reda.
“Jadi yang bersangkutan bukan positif narkoba tetapi hanya over obat-obatan dari dokter,” tegas Haris.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang diselenggarakan oleh pihak kami guna mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Bone Bolango, meski baru sebagian yang dilakukan tes urine dari 24 anggota legislatif akan ada tahapan kedua.
Masih berkisar 13 caleg lagi yang harus dilakukan pemeriksaan tes urin, ini disebabkan pada saat pemeriksaan kemarin, ke 13 caleg tersebut tidak berada di tempat dengan dalil kegiatan diluar kantor.

Dalam pemberantasan tindak penyalahgunaan narkoba, BNN tidak main-main dan pandang bulu siapa saja yang terlibat dan terbukti maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Apalagi kegiatan ini sangat didukung oleh lapisan elemen yang terdiri dari pemerintah dan unsur masyarakat tentu sangat membantu generasi bangsa kedepan. Tak hanya itu, Haris juga menjelaskan untuk kegiatan ini pihaknya telah melakukan berbagai terobosan berupa sosialisasi di beberapa kecamatan di bone bolango, termasuk sekolah.

“Apalagi saat ini yang sering menghembus dipermukaan masyarakat adalah “pil katapel”. Nah, dengan langkah ini sangat membantu kita dalam pemberantasan penyalagunaan narkoba dan obat-obat lainnya,” tandas Haris (09-01)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 9, 2016 15:19
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.