Festival Pesona Otanaha Buka Peluang Ekonomi Masyarakat

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 11, 2017 12:14

Festival Pesona Otanaha Buka Peluang Ekonomi Masyarakat

MCB.Com (Kota Gorontalo-Gorontalo)‘Pesona Indonesia’ yang telah dicanangkan oleh Menteri Pariwisata RI, dalam rangka memperkenalkan Indonesia ke dunia luar. Negeri  yang indah terdiri dari kepulauan besar maupun kecil, kaya dengan keindahan alam,  adat dan budaya yang berbeda. Masing – masing daerah memiliki keunikan yang patut dibanggakan. Berbagai objek wisata, seni dan kuliner, menjadi andalan tiap daerah di nusantara ini.

Keindahan dan kekayaan Indonesia tergambar dalam Festival Pesona Otanaha (FPO) yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kota Gorontalo yang berlangsung selama 4 hari (6 – 10 Mei 2017).  Festival yang dibanjiri pengunjung ini dilaksanakan di Benteng Otanaha, yang memiliki nilai sejarah dan seni budaya yang sangat tinggi.

Kemeriahan FPO, diwarnai dengan 7 event yang dilombakan, diantaranya ; Lomba lari 10 KM, Lomba Kesenian dan Lagu Tradisional, Lomba kuliner, Pemilihan Putra dan Putri Otanaha, Karnaval Budaya dan Etnis, dan Lomba Fotografi Benteng Otanaha.

Walikota saat memberikan Hadiah kepada Pemenang Lomba Festival Pesona Otanaha

Walikota Gorontalo, Marten Taha, dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama dilaksanakan FPO untuk yang ketiga kalinya di Kota Gorontalo, adalah untuk membuka peluang ekonomi bagi masyarakat.

“Ini adalah upaya promosi wisata dan budaya yang kita laksanakan di Kota Gorontalo. Acara  yang berlokasi di seputaran  daerah Wisata Benteng Otanaha ini menambah nilai eksotik dalam pelaksanaannya,” tutur Marten.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Gorontalo, Irwan Hamzah juga mengatakan, dalam pelaksanaan FPO tahun ini mendapat respon dan antusias dari masyarakat. Terbukti dengan banyaknya pengunjung dan peserta yang mendaftar, guna mengikuti  lomba yang diselenggarakan oleh panitia. (01 – Ferd)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 11, 2017 12:14
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.