Gubernur Gorontalo Pastikan Presiden Jokowi Hadir Pada Acara Puncak HKSN 2018

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 17, 2018 02:02

Gubernur Gorontalo Pastikan Presiden Jokowi Hadir Pada Acara Puncak HKSN 2018

Sambutan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie pada kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) di lapangan Buladu Kota Gorontalo, Minggu (16/12/2018). (Foto: Dok. MCB.Com)

MCB.Com (Gorontalo) – Peringatan puncak acara Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) tahun 2018 yang di pusatkan di Kabupaten Gorontalo pada tanggal 20 Desember, dipastikan akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Demikian disampaikan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie pada kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) di lapangan Buladu Kota Gorontalo, Minggu (16/12/2018). Kepastian kedatangan presiden tersebut atas hasil koordinasinya dengan para menteri.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo ini mengatakan, memang tidak mudah meyakinkan pemerintah pusat untuk pelaksanaan HKSN di Gorontalo. Namun berkat komunikasi dengan para Dirjen dan Menteri Sosial RI, sehingga acaranya bisa berlangsung di Gorontalo.

Kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) di lapangan Buladu Kota Gorontalo, Minggu (16/12/2018). (Foto: Dok. MCB.Com)

“Alhamdulillah, kurang lebih 5 orang Dirjen di Kementrian Sosial (Eselon I) adalah teman-teman saya sewak kuliah, termasuk Kang Asep (Staf Ahli Menteri Sosial Bidang Perubahan Sosial, Asep Sasa Purnama-red) kakak tingkat saya. Pak Mentrinya juga adalah teman saya, sama-sama warga kuning (Golkar),” jelas Rusli.

Menurut Rusli, kedatangan Presiden Joko Widodo di Gorontalo pada acara puncak HKSN nanti akan membawa banyak bantuan. “Pak Presiden akan membawa oleh-oleh banyak sekali. Banyak sekali oleh-olehnya,” ujar Rusli meyakinkan.

Mantan Bupati Gorontalo ini memberi kabar gembira kepada masyarakat Gorontalo, untuk tahun 2019 mendatang, 150 ribu KK akan menerima  Program Keluarga Harapan(PKH). Artinya, naik dari tahun 2018, yakni hanya 65 ribu KK dan ditambah lagi dengan NKRI peduli. “Sembako murah, ikan murah, semua kita akan kucurkan pada Januari 2019,” tandasnya.

Staf Ahli Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial, Kementria Sosial RI—Asep Sasa Purnama sedang memberikan sambutan. (Foto: Dok. MCB.Com)

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial, Kementria Sosial RI—Asep Sasa Purnama mengatakan,  tema yang diusung pada peringatan HKSN tahun 2018 adalah “Harmoni Indonesia”. Dipilihnya tema tersebut mengandung makna, rasa kebersamaan, persatuan dan tolong menolong merupakan bagian dari bentuk kesetiakawanan sosial.

Dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2018 di Provinsi Gorontalo kata Asep, merupakan salah satu bentuk untuk menjawab berbagai porblematika bangsa. Bencana alam dan bencana sosial yang terjadi pada tahun 2018 harus dihadapi. “Kita harus optimis dan berbaik sangka terhadap Tuhan Maha Pencipta,” ungkapnya. *(01/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 17, 2018 02:02
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.