Beranda Gorontalo Gubernur Rusli Habibie: Anggota DPRD Menjembatani Kehendak Rakyat

Gubernur Rusli Habibie: Anggota DPRD Menjembatani Kehendak Rakyat

19

MCB.Com (Gorontalo) – Anggota DPRD yang berbeda partai politik bukan menjadi hambatan, tetapi memiliki satu tujuan untuk menjembatani kehendak rakyat. Meski terjadi perbedaan politik, harus dijadikan semangat maupun spirit dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Demikian disampaikan Gubernur Rusli Habibie yang dibacakan Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Weni Liputo pada  Rapat Paripurna Istimewa Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Gorontalo sisa masa jabatan tahun 2014-2019, Selasa (10/4/2018).

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Provinsi Gorontalo untuk membangun komunikasi yang teratur dalam meingimplementasikan secara komplit demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Oleh sebab itu kata Gubernur Rusli, pentingnya kebersamaan yang sangat tinggi, semangat persatuan dan kesatuan yang kental, gotong royong dalam merajut masa depan pembangunan yang lebih baik.

“Dalam tatanan pemerintahan, kita mengenal 3 matra, yakni; matra yudikatif, matra eksekutif, dan matra legislatif demi terwujudnya amanah rakyat sebagaimana tertuang dalam konstitusi—Undang-undang Dasar 1945,” jelasnya.

Gubernur Rusli Habibie juga meminta kepada Faizal hulukati agar dapat bekerja sama dalam tim work, menjalankan amanah rakyat dan memberi konstribusi nyata dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

Keberadaan Faizal Hulukati masuk di jajaran DPRD Provinsi Gorontalo tidak diragukan lagi. Ia pernah menjadi anggota dewan sehingga mampu membangun sinergitas untuk memperkuat DPRD. “Kita tau bersama, Pak Faizal, aku datang lagi,” ucap Weni Liputo.

Dikatakan, DPRD sebagai mitra pemerintah tetap menjaga  kesinambungan pembangunan. Keberhasilan pembangunan di Provinsi Gorontalo tidak akan terwujud jika tidak ada sinergitas antara seluruh komponen masyarakat.

Lebih lanjut Gubernur Rusli mengucapkan terima kasih kepada Rusliyanto Monoarfa atas pengabdiannya sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo. Rusliyanto Monoarfa mengikuti panggilan jiwa sebagai calon wakil wakota pilkada 2018.

Meski bukan lagi anggota dewan, Gubernur masih sangat berharap partisipasi Rusli Monoarfa dalam mengisi pembangunan di Provinsi Gorontalo. “Kami masih sangat mengharapkan pasrtisipasi Pak Rusliyanto dalam mengisi pembangunan yang sama-sama kita cintai,” tandasnya. (01/02/Ravel/Steven)