Beranda Gorontalo Gunakan Aplikasi Panic Button, Laporan Kriminal Diterima Polres Gorontalo

Gunakan Aplikasi Panic Button, Laporan Kriminal Diterima Polres Gorontalo

8

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Polres Gorontalo telah melakukan uji coba aplikasi panic button dilingkungan Polres Gorontalo. Aplikasi panic button merupakan aplikasi berbasis android yang bisa diakses masyarakat.

Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto mengungkapkan, aplikasi ini disediakan untuk masayarakat melaporkan kejadian kriminal di lingkungan sekitar. Meski belum resmi diluncurkan, pihak Polres Gorontalo terus berupaya meningkatkan pelayanan melalui aplikasi panic button.

Aplikasi panic button.

Menurut Purwanto, aplikasi tersebut dapat digunakan masyarakat apabila mengalami tindakan kejahatan atau menyaksikan terjadinya kejahatan. Aplikasi ini terkoneksi alngsung dengan sentra pelayanan Polres Gorontalo. Setiap laporan masuk, langsung direspon polisi—termasuk jika melihat kecelakaan lalu lintas.

“Disitu ada berbagai kriteria kasus, seperti; lakalantas, perampokan. Disitu akan muncul disistem kami dengan alaram. Tinggal dibuka oleh yang piket. Dan disitu langsung ada titik koordinatnya, ada petanya. Jadi kita tahu. Kontak pertama kami langsung dilanjutkan ke Polsek dan diberikan alamat. Kemudian kami dari Polres akan menindak-lanjuti,” jelas Purwanto.* (01/02/03)