Gus Nuril Minta Kornas Relawan JUARA Gelar Silaturahmi Kebangsaan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 30, 2018 01:04

Gus Nuril Minta Kornas Relawan JUARA Gelar Silaturahmi Kebangsaan

MCB.Com (Jakarta) – Untuk memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden 2019 mendatang, diminta Koordinator Nasional (Kornas) Relawan Pemenangan JUARA (Jokowi Suara Hati Rakyat) menggelar Silaturahmi Kebangsaan.

Hal tersebut diungkapkan Gus Nuril yang juga sebagai Pembina Kornas Relawan Pemenangan JUARA bertempat di Pondok Pesantren Abdurahman Wahid, Sokotunggal, Rawamangun, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Pasalnya, ada upaya memecah belah NKRI yang sedang dilakukan oleh kelompok-kelompok radikal—dibalut politik.

“Saya sengaja mengundang saudara yang tergabung dalam relawan JUARA untuk melakukan silaturahmi kebangsaan ini, mengingat kondisi kebangsaan kita sudah sangat memprihatinkan. Kebetulan saya salah satu Pembina Relawan JUARA ini,” terang Gus Nuril.

Kiai Nahdatul Ulama (NU) yang memiliki banyak pasukan ini menambahkan, jika keadaan memaksa dan sudah tidak dapat dikendalikan lagi, ia tidak segan segan melakukan gerakan untuk menghalaunya.

Sementara Itu, Sekertaris Jendral Kornas Relawan JUARA, Troy Pomalingo mengatakan, jika “Silatarahmi Kebangsaan” tersebut terlaksana, maka hal itu yang kali pertama digelar oleh Kornas Relawan JUARA.

Dikatakan, Kornas Relawan JUARA didirikan pada tanggal 8 Agustus 2018—sehari sebelum Jokowi mengumumkan pasangan cawapresnya. “Ini silaturahmi kebangsaan yang kali pertama dari Relawan JUARA, sebab kita baru berdiri bulan Agustus Ini. Dan nama JUARA ini, entah suatu kebetulan atau memang pertanda diberikan oleh Dewan Pembina JUARA Bapak Effendi Asnawi sehari sebelum pak Jokowi mengumumkan pasangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin Suara Hati Rakyat ( JUARA),” ujarnya.

Menurut Troy, Relawan Pemenangan JUARA akan bekerja mengawal suara Jokowi-KH Ma’ruf Amin di semua TPS.  Para relawan akan dibekali dengan aplikasi saksi.

“Relawan JUARA akan fokus mengawal suara pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin di semua TPS di Indonesia. Kami dibekali aplikasi saksi hasil rancangan bapak Sarwoto Atmosutarno, Mantan Dirut Telkomsel yang juga sebagai Dewan Penasihat Relawan JUARA,” ungkapnya.

Mantan Pimpinan Redaksi Tabloid Gerbang ini menambahkan, untuk menyemangati kerja Relawan Pemenangan JUARA di lapangan, maka Deddy Dhukun salah Presidium Koordinator Nasional JUARA menciptakan lagu berjudul, “Jokowi Suara Hati Rakyat”.  Sebentar lagi akan dilaunching oleh Nagaswara, pimpinan Rahayu Kertawiguna yang juga Penasihat JUARA.

Di sisi lain, Hendrik Karosekali—Ketua Presidium Bidang Perencanaan JUARA mengatakan, untuk menunjang kinerja relawan, akan disiapkan tiga posko pemenangan JUARA di Cakung Jakarta Timur, Kawasan Hayam Wuruk dan Menteng, sebagai pusat kendali operasi serta membentuk 10.000 satgas JUARA dan Patriot Garuda Nusantara yang rencananya akan dilatih langsung oleh Gus Nuril.

Sedangkan Taty Patturusi—Ketua Korda JUARA, Sulawesi Selatan menegaskan, pihaknya akan segera membentuk jaringan relawan JUARA sampai tingkat RT. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengawalan suara Jokowi-KH Ma’ruf Amin di TPS.

Di Provinsi Gorontalo sendiri telah terbentuk Relawan Pemenangan JUARA, masing-masing: Kabupaten Gorontalo—Hariyanto Abubakar, Kota Gorontalo—Ismail Pakudu,  Kabupaten Bone Bolango—Ismail Gobel, Kabupaten Gorontalo—Mansir Mudeng. (01/TIM)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 30, 2018 01:04
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.