Hasil Tes Kesehatan Salah Satu Penentu Lolos Tidaknya Paslon

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 11, 2018 22:00

Hasil Tes Kesehatan Salah Satu Penentu Lolos Tidaknya Paslon

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, La Aba menjelaskan, dalam beberapa hari kedepan, tiga bakal pasangan balon walikota dan balon wakil walikota akan menjalani rangkaian tes kesehatan.

Olehnya sebab itu La Aba meminta kepada masing-masing bakal pasangan calon agar mematuhi seluruh ketentuan yang ditetapkan KPU Republik Indonesia dalam hal penyelenggaraan tahapan pilwako.

“Kami berharap bakal pasangan calon mengikuti mekanisme dan prosedur yang telah di tetapkan sesuai dengan surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 231. Semuanya diatur disana. Tentu yang menjadi kewenangan itu adalah tim pemeriksa kesehatan yang hasilnya bersifat final,” ujar La Aba di Rumah Sakit Aloe Saboe.

Hasil pemeriksaan kata La Aba, akan disampaikan ke KPU Kota Gorontalo sebagai salah satu pemenuhan syarat bakal pasangan calon. Hasil tes nantinya akan berpengaruh terhadap lolos tidaknya bakal pasangan calon yang akan ditetapkan tanggal 12 Februari mendatang.

Sebelumnya, La Aba menyatakan, tim dokter memiliki kewenangan penuh dalam hal pemeriksaan kesehatan masing-masing bakal pasangan calon walikota dan calon wakil walikota. Tes kesehatan berlangsung mulai tanggal 11 hingga tanggal 15 Januari mendatang.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 11, 2018 22:00
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.