KPU Kota Gorontalo  Targetkan Partisipasi Pemilih Mencapai 80 Persen

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 7, 2018 00:27

KPU Kota Gorontalo  Targetkan Partisipasi Pemilih Mencapai 80 Persen

MCB.Com (Gorontalo) – 27 Juni mendatang, masyarakat Kota Gorontalo akan merayakan pesta demokrasi—pemilihan kepala daerah. Jelang hari pemungutan suara tersebut, KPU menargetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen.

KPU Kota Gorontalo telah melakukan langkah-langkah untuk memaksimalkan pencapaian target partisipasi pemilih. Diantaranya, dengan pemasangan iklan kampanye di berbagai media. KPU sudah menjalin kerjasama dengan bernagai media massa, baik cetak maupun elektronik.

Ketua KPU Kota Gorontalo La Aba mengatakan, tahapan demi tahapan pada Pilkada serentak tahun 2018 ini berjalan sukses dan aman sesuai yang diharapkan. Ia juga meminta, para pasangan calon agar menaati aturan penyelenggaraan pilkada, termasuk pelaksanaan kampanye. Menaati aturan menjadi bagian dari mengikuti proses demokrasi yang baik dan benar.

La Aba mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan mengenai pelanggaran aturan pilkada yang dilakukan pasangan calon, namun pihaknya bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pihak terkait secara intens melakukan pengawasan agar para pasangan calon bisa mengikuti proses tahapan Pilkada dengan baik, aman dan kondusif.

Bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo tahun 2018 diikuti tiga pasangan calon, yakni; Adhan Dambea–Hardi Saleh Hemeto (Nomor urut 1), Marten Taha–Ryan Kono (Nomor Urut 2), dan Rum Pagau–Rusliyanto Monoarfa (Nomor urut 3).(01/03)

 

 

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 7, 2018 00:27
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.